Breaking News:

Dewa United FC

Manajemen Dewa United FC Menargetkan Pembangunan Training Camp & Training Ground Selesai Tahun 2022

Dewa United FC langsung tancap gas mempersiapkan kekuatan sepak bolanya dengan membangun training camp dan training ground.

Warta Kota
Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dewa United FC langsung tancap gas mempersiapkan kekuatan sepak bolanya.

Meski baru baru seumur jagung, klub yang mengakusisi Martapura FC itu langsung membangun training camp dan training ground di dua lokasi berbeda yaitu di Bogor, Jawa Barat dan di Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Training camp Dewa United FC dibangun atas lahan seluas 3 hektar dan akan berisikan dua lapangan sepak bola standar internasional dengan panjang 110 meter dan lebar 73 meter. 

Tak hanya itu, pihak Dewa United FC juga membangun satu lapangan basket, kolam renang, locker room, dan tribun berkapasitas 500 orang.

Sementara itu, berjarak 86,1 km dari Megamendung, Dewa United FC juga sedang membangun training ground di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dengan luas lahan lebih dari 4 hektar.

Baca juga: Posisi Flank Kerap Dieksploitasi, Dewa United FC Incar Pemain Bertipikal Jenderal Lapangan Tengah  

Baca juga: Targetkan Bisa Lolos ke Liga 1, Dewa United FC Enggan Memusingkan Regulasi Kompetisi Liga 2 2021

Baca juga: Dewa United FC Tidak Masalahkan Regulasi Kompetisi Liga 2 dan Tetap Tagetkan Lolos Liga 1

Rencananya, training ground tersebut memiliki fasilitas satu lapangan sepak bola juga dengan panjang 110 meter dan lebar 73 meter, tiga bangunan mess pemain, satu lapangan basket, satu kolam renang, serta berbagai sarana pendukung lainnya.

"Saat ini proses pengerjaan keduanya sudah sekitar 30 persen. Mudah-mudahan Februari 2022  rampung dan bisa digunakan," ujar Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara, kepada media Rabu, (1/9/2021).

Ardian berujar, jika training ground sudah selesai seluruh pemain Dewa United nanti akan tinggal sana. 

Hal itu akan mendukung tim dalam berlatih.

"Untuk latihan rutin tinggal dijadwalkan saja karena kami punya sarananya di dua lokasi berbeda. Apalagi di sepak bola, kami sangat fokus mengejar target promosi ke Liga 1 musim ini," ujar Ardian.

Sementara itu, pembangunan training camp dan training ground sekaligus di dua lokasi berbeda membuktikan totalitas keseriusan founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo untuk membangun kekuatan baru di cabang olahraga sepak bola, basket, dan e-sport. 

Saat ini, Dewa United FC diketahui punya tiga klub profesional yang mentas di bidang tersebut.

Dewa United FC berlaga di Liga 2, Dewa United basketball adalah empat besar IBL musim 2020/2021 dan Dewa United e-Sport bertarung di kompetisi e-sport Indonesia.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved