Breaking News:

Kriminalitas

Dinilai Tak Bersalah, Mantan Istri Bos Plastik Mohon Keadilan Bagi Putrinya

Dinilai Tak Bersalah, Mantan Istri Bos Plastik Mohon Keadilan Bagi Putrinya. Ia pun Mengirimkan Surat Terbuka Mengenai Kasus yang Menjerat Putrinya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Liem Cynthia (60) menangis tersedu saat menceritakan kisah anak perempuannya yang terjerat kasus pidana, akibat ulah mantan suami Cynthia, Alex Wijaya, bos pabrik plastik, yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan ditemui di kediamannya pada Rabu (1/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, Kembangan - Liem Cynthia (60) menuntut keadilan untuk putri kesayangannya, Ng Meiliani (38) karena, buah hatinya itu dinilai tidak bersalah. 

Ia pun menulis surat terbuka di Jakarta tertanggal 30 Agustus 2021 yang ditujukan pada Ketua Pengadilan Negeri, Jakarta Utara, Puji Harian, S. H., M. Hum.

Dengan menangis tersedu-sedu, Cynthia menceritakan kisah anaknya yang tidak bersalah itu.

"Anak saya (Ng Meiliani) tidak bersalah. Ia hanya terseret-seret dan jadi korban utang piutang ayahnya (Alex Wijaya) dengan wanita selingkuhan bapaknya (Netty Malini)," ujar Cynthia, di Perumahan Puri Botanical, Jalan Michelia 7, No. 28, Joglo, Jakarta Barat pada Rabu (1/9/2021).

Ia pun meminta keadilan pada hakim dan memohon pada majelis hakim yang akan menjalankan sidang putusan Kamis (2/9/2021) agar menjatuhkan putusan vonis bebas pada putri kesayangannya, Ng Meiliani.

Dijelaskan Cynthia, anaknya sangat didzalimi.

"Menurut saya, kedzaliman yang paling besar dalam hukum adalah menghukum orang yang tidak bersalah. Hal ini sejalan dengan adigium hukum yang mengatakan 'lebih baik membebaskan seribu orang yang bersalah dari pada menghukum satu orang yang tidak bersalah'," ungkap Cynthia.

"Surat terbuka ini kami buat dan merupakan suara serta jeritan saya sebagai ibu kandung dari Ng Meiliani akibat korban kriminalisasi," katanya.

Baca juga: Hampir Setahun Ayah Nur Meninggal karena Covid-19, Bantuan Kemensos Rp 15 Juta Tak Kunjung Cair

Untuk diketahui, Cynthia yang berusia 60 tahun itu merupakan seorang janda dan ibu kandung dari Ng Meiliani yang merupakan terdakwa dalam Perkara Nomor 680/Pid.B/2021/PN.Jkt.Utr di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Anak saya, Ng Meiliani didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum yaitu kasus penipuan (Pasal 378 KUHP) dan penggelapan (Pasal 372 KUHP) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Padahal, anak saya tidak bersalah dan tidak mengerti apa-apa. Ia hanya bekerja di perusahaan ayahnya," ungkap Cynthia.

Baca juga: Liem Cynthia Menangis Tersedu Ceritakan Anak Perempuannya yang Terseret Kasus Penipuan Suaminya

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved