Breaking News:

Berita Nasional

Deya Oktarissa Paparkan Tiga Kemampuan Penting yang Harus Dimiliki Seorang Konten Kreator

Tiga keterampilan yang diperlukan untuk menjadi konten kreator, yaitu etika digital, editing, dan storytelling.

Editor: Feryanto Hadi
istimewa
Ilustrasi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Seorang konten kreator bernama Deya Oktarissa mengingatkan pentingnya kemampuan mengedit gambar maupun video agar karya yang dihasilkan bisa memiliki nilai jual.

Ia memaparkan tiga keterampilan yang diperlukan untuk menjadi konten kreator, yaitu etika digital, editing, dan storytelling.

Kemampuan tersebut, menurutnya, harus dimiliki oleh seorang konten kreator di tengah persaingan sesama konten kreator yang makin ketat.

"Jadi, karya yang kita buat usahakan semenarik mungkin agar selain pesan bisa tersampaikan dengan baik juga terkait dengan reputasi kita di mata warganet," ungkapnya dalam diskusi digital bertajuk  “Jarimu Harimaumu”.

Baca juga: KABAR Baik, Instagram dan Facebook Beri Peluang Konten Kreator-Influencer Raih Penghasilan Tambahan

Diskusi digital bertajuk  “Jarimu Harimaumu”.
Diskusi digital bertajuk  “Jarimu Harimaumu”. (Ist)

Ia menuturkan, tidak sedikit orang yang ingin menjadi seorang konten kreator namun lekas frustasi lantaran persaingan yang cukup ketat.

Maka dari itu, ia mengajak para calon konten kreator untuk lebih kreatif dalam menghasilkan karya, termasuk menemukan ide-ide baru.

Dalam kesempatan itu Deya Oktarissa juga memberikan sejumlah rekomendasi untuk mengedit foto dan video, seperti Lightroom, Snapseed, Canva, dan Mojo.

Baca juga: Kolaborasi Edufecta dan Educampus Hadirkan Sistem Informasi Manajemen Kampus Terintegrasi Digital

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 31 Agustus 2021 di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi.

Terdapat empat narasumber yang akan mengisi sesi webinar kali ini, di antaranya Annisa Ratnarosi Putri selaku Account Manager Magia Agency, Deya Oktarissa selaku konten kreator, Maria Simule selaku dosen Komunikasi, dan Salahudin Olii selaku Kepala UPT TIK.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved