Liga Spanyol

Ansu Fati Mendapatkan Warisan Nomor Sakral 10 Milik Lionel Messi, Liga Champions Bisa Jadi Debut

Barcelona tidak dapat memensiunkan nomor Messi karena aturan La Liga bahwa 25 pemain tim utama setiap klub harus mengenakan kaus nomor 1 hingga 25.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono

PEMAIN muda Barcelona, Ansu Fati, akan menjadi pemain masa depan berikutnya yang mengenakan jersey nomor 10 yang ikonik.

Barcelona pada hari Rabu (1/9/2021) mengumumkan bahwa Ansu Fati mengenakan no 10 setelah Lionel Messi pergi untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

"Setelah mengenakan nomor 22 dan nomor 17, penyerang muda Barca (Ansu Fati) dengan bangga akan mengenakan nomor punggung 10. Ini jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh legenda seperti Lionel Messi, Ronaldinho, dan Rivaldo," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain bulan lalu.

Dia mencetak 672 gol selama 17 musim sebelumnya di Barcelona di La Liga Spanyol. Dia mewarisi nomor 10 dari sesama legenda Barcelona, Ronaldinho, pada tahun 2008.

Ansu Fati hari ini merayakan ulang tahun yang ke-18 dan bertanding ke kandang Alaves
Ansu Fati hari ini merayakan ulang tahun yang ke-18 dan bertanding ke kandang Alaves (fcbarcelona.com)

Barcelona tidak dapat memensiunkan nomor Messi karena aturan La Liga.

Aturan ini menyatakan bahwa 25 pemain tim utama setiap klub harus mengenakan kaus bernomor 1 hingga 25.

Debut Lionel Messi di PSG pecahkan rekor tontonan sepak bola di Prancis.

Messi memakai nomor 30 dalam debutnya untuk PSG pada hari Minggu melawan tuan rumah di Reims, Prancis. Dia tidak mencoba untuk melepaskan tembakan satu pun dalam kemenangan 2-0.

Sementara Fati bergabung dengan tim utama Barcelona pada 2019.

Ia menjadi pencetak gol La Liga termuda klub dalam sejarah (16 tahun) ketika ia mencetak gol melawan Osasuna di musim pertamanya.

Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 UEFA Nations League A antara Spanyol dan Ukraina di Alfredo Di Stefano Stadium di Madrid pada 6 September 2020.
Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 UEFA Nations League A antara Spanyol dan Ukraina di Alfredo Di Stefano Stadium di Madrid pada 6 September 2020. ((GABRIEL BOUYS/AFP))

Ia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah timnas Spanyol dengan gol yang dicetaknya pada usia 17 tahun pada 2020 melawan Ukraina.

Fati terakhir kali bermain untuk Barcelona pada November 2020.

Dia absen karena cedera lutut, tetapi kembali berlatih pada akhir Agustus 2021.

Fati mencetak 13 gol dalam 41 penampilan sebelumnya untuk Barcelona.

Barcelona akan melawan Bayern Munich di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 pada 14 September di Camp Nou di Barcelona.

Ini kemungkinan akan menjadi comeback Ansu Fati dengan mengenakan nomor ikonik 10.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved