Breaking News:

Banjir

Warga Kemang Pratama tak Puas Tanggul yang Dibuat Kontraktor tidak Sesuai Harapan

WArga Kemang Pratama 2 mengaku tak puas atas hasil kerja kontraktor yang membuat tanggul. Sebab tanggul yang dibuat dianggap kurang tinggi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rangga Baskoro
Titik tanggul jebol di RW 35 Perumahan Kemang Pratama 2, Rawalumbu, Kota Bekasi. Menurut warga tanggul yang dibuat kurang tinggi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Warga di RW 35 Perumahan Kemang Pratama 2, Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, mengeluhkan tinggi tanggul baru yang dibuat tidak merata oleh kontraktor.

Seorang warga RW 35, Hendra Tri Widodo mengatakan ketinggian tanggul di beberapa kawasan pinggir Kali Bekasi dibuat bervariasi dan tak sama.

"Tingginya kalau kita lihat enggak sama, ada yang hanya 30 sentimeter, ada yang 50 sentimeter," kata Hendra di lokasi, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Dukung Vaksinasi Covid-19, BPJS Kesehatan Jakarta Barat Sosialisasikan P-Care pada Vaksinator

Ia menilai ketinggian tanggul yang hanya bertambah 30 sentimeter tak akan banyak membantu warga untuk menghindari bahaya banjir.

Terlebih lagi, beberapa kawasan yang tanggulnya jebol hingga kini belum dikerjakan.

"Kalau hajya setinggi ini sih enggak akan membantu banyak. Apalagi wilayah yang dikerjakan itu yang gampang-gampang dulu," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 35, Ismu Sutopo menjelaskan tanggul yang dibuat belum sepenuhnya memenutupi kawasan di pinggiran Kali Bekasi.

Terdapat beberapa wilayah yang belum dikerjakan, termasuk di titik belakang pendopo RW 35 yang juga terdapat tanggul yang jebol.

"Di sebelah kanan lagi dikerjakan, tapi enggak tahu nih apakah nanti nyambung ke sini (tanggul yang jebol) atau enggak. Sementara pas kami tanyakan, mereka enggak bisa jawab," tutur Ismu.

Baca juga: Laporkan Anak Ahok Terkait Kasus Penganiayaan, Ayu Thalia: Semua Sedang Berjalan Sesuai Proses Hukum

Padahal titik tanggul yang jebol sangat kritis dan menyebabkan luapan air Kali Bekasi sangat mudah memasuki permukiman warga.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>Warga Resah Melihat Tanggul Baru di Kemang Pratama Kurang Tinggi, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved