Breaking News:

Berita Video

VIDEO Sebanyak 70 Pelajar Dijaring Petugas Karena Terlibat Tawuran dan Bawa Celurit di Tangerang

"Kami proses dan dilakukan pemeriksaan interogasi apabila nanti sudah terkumpul informasinya akan sangkakan (mereka) dengan Undang-undang darurat,"

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, TANGERANG - Sebanyak 70 orang pelajar asal Jakarta dan Tangerang diamankan polisi lantaran diduga hendak tawuran di bilangan Cikokol Kota Tangerang. Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, Kompol Bonar Pakpahan menuturkan dari 70 orang siswa yang diamankan, 5 di antaranya membawa senjata tajam jenis clurit. 

"Kami proses dan dilakukan pemeriksaan interogasi apabila nanti sudah terkumpul informasinya akan sangkakan (mereka) dengan Undang-undang darurat," ujar Bonar, Selasa (31/8/2021).

Ia menjelaskan berdasarkan data intelejen yang dia dapatkan puluhan orang pelajar yang diamankan oleh jajaran Polsek Tangerang tersebut diduga hendak menyerang siswa salah satu sekolah menengah kejuruan yang saat itu tengah berada di sekolah. 

"Kami mengamankan mereka dan diserahkan kepada kami untuk diproses," ucapnya.

Bonar merinci sebanyak 65 orang siswa yang berhasil diamankan tersebut untuk selanjutnya dilakukan pendataan dan diwajibkan untuk dijemput oleh orangtua dan diketahui oleh Ketua RT serta RW setempat. 

"Kami memastikan jika dikemudian hari mereka kembali mengulangi perbuatannya kami pastikan proses hukum berjalan. Dan kami memastikan mereka akan kesulitan mengurus SKCK karena data mereka sudah ada di kami," kata Bonar.

Siti salah satu orangtua yang putranya diamankan mengaku bersyukur lantaran polisi berhasil mencegah putranya terlibat aksi tawuran. 

"Coba kalau sampai jadi (tawuran) enggak tau jadi apa. Syukur ditangkap duluan," ungkap Siti. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved