Vaksinasi Covid19

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim TNI AL di Kolinlamil, Pelajar Peserta Diajak Wisata Kapal Perang

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL bertajuk ‘Go To School’ bagi pelajar berusia 12-17 tahun di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL bertajuk ‘Go To School’ bagi pelajar berusia 12-17 tahun digelar Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang bertajuk ‘Go To School’ bagi pelajar berusia 12-17 tahun di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021) digelar cara berbeda. 

Para peserta yang telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua diajak untuk mengikuti wisata edukasi dengan naik ke dalam kapal-kapal perang yang sandar di Dermaga Kolinlamil

Salah satunya KRI-520 Teluk Bintuni yang sandar dan dikunjungi oleh para pelajar.

Baca juga: Jadi Panglima Kolinlamil, Laksamana Pertama Irvansyah Gantikan Laksamana Muda Irwan Achmadi

Para pelajar yang yang memakai seragam lengkap itu terlihat begitu antusias saat masuk ke dalam kapal. 

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan dalam pertempuran tugas pokok TNI AL adalah melakukan serbuan amfibi untuk merebut daerah yang dikuasai lawan secepat mungkin. 

“Berkenaan arahan Bapak Presiden untuk ikut berperan dalam menciptakan herd immunity menanggulangi vaksin ini, kita ubah menjadi serbuan vaksin masyarakat maritim,” ucap Heri. 

Baca juga: Gelar Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil Bareng BJB Suntik Ribuan Masyarakat Pesisir Kabupaten Bekasi

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL bertajuk ‘Go To School’ bagi pelajar berusia 12-17 tahun, sebanyak 1.400 orang ditargetkan untuk ikut vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. 

“Setelah masyarakat maritim kita serbu, kita vaksin, kita sekarang merambah ke Kolinlamil dengan goes to school,” sambung Heri. 

Terkait dengan para pelajar yang berkesempatan mengunjungi kapal-kapal perang usai mengikuti vaksinasi, hal itu untuk menambah pengetahuan mereka tentang dunia kemaritiman. 

Baca juga: Polda Metro Jaya Kini Mulai Sasar Vaksinasi di Wilayah Detabek, Sudah Siapkan 57 Tim

“Jadi ini akan kita kembangkan wisata edukasi ini. Kita juga udah siapkan kapal boat. Lalu dari Kolinlamil kita ajak masyarakat ke pelabuhan, biar masyarakat mengenali kawasan pelabuhan,” ujar Heri. 

Sementara itu seorang pelajar, Raffi Ahmad (12) mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi dosis kedua di Kolinlamil karena dirinya berkesempatan melihat dari dekat kapal perang. 

“Saya mau lihat kapal perang, pengen banget. Karena cita cita pengen jadi angkatan laut,” ucap Raffi. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kabupaten Bekasi Masih Jauh dari Target, Baru 39,16 Persen

Pada kesempatan tersebut juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga kebetulan mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved