Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Polda Metro Jaya Jelaskan Capaian Vaksinasi Luar Jakarta Tertinggal Jauh

Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa Polda Metro Jaya mengayomi wilayah yang masuk ke tiga provinsi yakni Banten, Jawa Barat, dan Jakarta.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat apel di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Stok vaksin yang berbeda di setiap daerah membuat Polda Metro Jaya kesulitan mengejar target vakasinasi di wilayah Depok, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat apel di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).

Apel itu diperuntukan untuk pergeseran tim vaksinasi ke wilayah polres penyangga yang masih masuk kawasan hukum Polda Metro Jaya.

Video: Polda Metro Jaya Perkuat Vaksinasi di Wilayah Penyangga DKI Jakarta

Yusri mengatakan bahwa Polda Metro Jaya mengayomi wilayah yang masuk ke tiga provinsi yakni Banten, Jawa Barat, dan Jakarta.

Karena Polres Tangerang Selatan dan Polres Metro Tangerang Kota masuk ke Provinsi Banten.

Sementara Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Kota Depok, dan Polres Kabupaten Bekasi masuk ke provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kabupaten Bekasi Masih Jauh dari Target, Baru 39,16 Persen

Baca juga: 150 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Polsek Pamulang

Hal itulah kata Yusri yang membuat capaian vaksinasi merdeka tidak merata hingga ke wilayah hukum Jawa Barat dan Banten.

"Jadi kami terhambat masalah vaksinasi karena memang dropping. Contoh dari Depok itu Jawa Barat, Bandung itu disini. Kemudian Tangerang Selatan, Tangerang Kota itu dari Provinsi Banten," ujarnya.

Maka dari itu pihak Polda Metro Jaya sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat dan Banten untuk melakukan percepatan vaksinasi yang dimulai Selasa (31/8/2021) sampai Minggu (12/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved