Breaking News:

Info BPJS Kesehatan

Merajut Kasih melalui Berbagi, BPJS Kesehatan Tunjukan Kepedulian bagi Nakes dan Peserta JKN-KIS

Kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi dilakukan di beberapa rumah sakit kepada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 serta peserta JKN-KIS lainnya.

Editor: Ichwan Chasani
dok. BPJS Kesehatan
Memasuki usianya yang ke 53 tahun dengan mengusung tema “Penguatan Engagement Melalui Kolaborasi dan Inovasi”, BPJS Kesehatan mengadakan serangkaian salah satunya adalah kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Memasuki tahun kedelapan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu-Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan membangun berbagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder maupun peserta JKN-KIS.

Memasuki usianya yang ke 53 tahun dengan mengusung tema “Penguatan Engagement Melalui Kolaborasi dan Inovasi”, BPJS Kesehatan mengadakan serangkaian salah satunya adalah kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi.

Kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi dilakukan di beberapa rumah sakit kepada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 serta peserta JKN-KIS lainnya.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat Fahria Syawal menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap peserta JKN-KIS dan juga tenaga kesehatan yang berjuang memerangi covid-19.

Kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi yang dilakukan 4 rumah sakit di wilayah Jakarta Barat diantaranya RSUD Kembangan, RSUD Tamansari, RSUD Cengkareng dan RSUD Kalideres, BPJS Kesehatan Jakarta Barat tidak hanya menyampaikan bingkisan kepada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 tapi juga melakukan kegiatan customer visit kepada peserta JKN-KIS lainnya dengan diagnosa non Covid-19 yang ada di rumah sakit tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan di empat rumah sakit. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap tenaga kesehatan yang sudah berjuang di garda terdepan dalam memerangi COVID-19 dan termasuk rasa terimakasih kami pula kepada peserta JKN-KIS atas loyalitasnya dalam membayar iuran dan menjaga keberlangsungan program ini,” tutur Fahria.

Adapun selain dalam bentuk dukungan moral, melalui kegiatan ini BPJS Kesehatan juga menyampaikan bingkisan kepada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 yang diwakili oleh masing-masing pimpinan rumah sakit.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak rumah sakit termasuk oleh peserta JKN-KIS yang dikunjungi oleh pihak BPJS Kesehatan. Mereka mengungkapkan rasa terimakasih serta apresiasi yang baik atas apa yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam menunjukan kepeduliannya.

“Kami menyambut baik kedatangan BPJS Kesehatan Jakarta Barat di RSUD Kembangan untuk kegiatan hari ini. Kami mewakili rekan-rekan menyampaikan ucapan terimakasih atas hubungan baik yang terjalin antara BPJS Kesehatan Jakarta Barat dan RSUD Kembangan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu penyemangat kami pula dalam memberikan layanan bagi peserta JKN-KIS serta dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19,” ungkap dr. Ratnasari Kurniasih, Direktur RSUD Kembangan sebagai salah satu rumah sakit yang dikunjungi BPJS Kesehatan Jakarta Barat.

Ke depannya, BPJS Kesehatan juga berharap agar tenaga kesehatan dapat tetap sehat dan semangat dalam menjalankan perannya untuk memerangi Covid-19 di Indonesia.

Bersamaan dengan itu BPJS Kesehatan juga senantiasa ikut serta dalam proses penanganan Covid-19 melalui serangkaian kegiatan verifikasi, pelaporan, dan pencatatan klaim Covid-19.

BPJS Kesehatan juga hadir melalui kerjasamanya dengan Kementerian Kesehatan dan Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam menyediakan aplikasi sistem pencatatan vaksinasi, P-Care Vaksinasi yang digunakan oleh vaksinator di seluruh Indonesia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved