Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Capai Herd Immunity, Keluarga Besar Asbisindo di Jabodetabek Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Ribuan Karyawan dan Kelurga Industri Perbankan Syariah di Jabodetabek Divaksin Covid-19 Dosis kedua. Berikut Selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Karyawan dan keluarga industri perbankan syariah di wilayah Jabodetabek setelah menerima vaksinasi di Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu (29/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Capai target herd immunity atau kekebalan komunal, 1.000 karyawan dan keluarga industri perbankan syariah di wilayah Jabodetabek menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu (29/8/2021).

Ketua DPW Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Jabodetabek M. Hadi Maulidin mengatakan, dengan adanya pelaksanaan ini, seluruh pegawai dan keluarga industri jasa perbankan syariah yang tergabung dalam Asbisindo sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Kalau kita lihat perbankan adalah sektor esensial, sehingga harus tetap beroperasi di masa pandemi Covid-19. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, diharapkan pegawai dan nasabah Bank Syariah akan semakin percaya diri dan tidak ragu- ragu dalam melaksanakan aktivitas usaha dan bisnisnya,” kata Hadi berdasarkan keterangannya pada Senin (30/8/2021).

Hadi mengatakan, dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN), semua insan perbankan syariah harus tetap bekerja optimal dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Termasuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini agar perekonomian nasional khususnya di wilayah Jabodetabek dapat segera pulih dan normal kembali.

Baca juga: Arbani Yasiz Ikut Bintangi Serial Live With My Ketos, Kini Jadi Tahu Cara Potong Daging dan Sayur

Kata Hadi, selama pandemi Covid-19 kinerja perbankan tetap bertahan dan masih mencatat pertumbuhan, baik dari sisi aset, dana pihak ketiga (DPK) maupun pembiayaan.

Hal ini menandakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah terus meningkat apalagi dengan adanya merger tiga bank umum syariah di akhir tahun 2020.

“Dengan penggabungan itu, posisi Bank Syariah akan semakin kuat di mata masyarakat,” ujar Hadi.

Baca juga: KONDISI Terkini Tinggi Muka Air Seluruh Pintu Air di Jakarta, Bogor, Depok Selasa 31 Agustus 2021

Sementara itu Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat berharap, vaksinasi menjadi Game Changer yaitu mengubah kondisi ekonomi masyarakat yang berdaya tahan.

Sehingga dapat membantu sistem keuangan untuk cepat pulih dan ekonomi kembali menjadi kuat.

“Vaksinasi ini tentu dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi dan keuangan di DKI Jaya,” ujar Dhani. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved