Breaking News:

Timnas Wanita

Jelang Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Timnas Wanita Gelar TC pada 31 Agustus-20 September 2021

Jelang hadapi kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Timnas Wanita Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada 31 Agustus hingga 20 September.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
30 pemain sedang jalani pemusatan latihan Timnas Wanita, Kamis (24/6/2021) pukul 07.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang hadapi kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Timnas Wanita Indonesia akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 31 Agustus hingga 20 September mendatang.

Rencananya pemusatan latihan akan digelar di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan diikuti oleh 30 pemain terpilih.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendukung penuh digelarnya TC, karena turnamen yang akan dihadapi nanti sangat penting bagi Timnas Wanita.

"PSSI mendukung penuh pemusatan latihan bagi timnas wanita yang akan digelar dalam beberapa pekan ke depan," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

"Dalam masa persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 ini, anak-anak diharapkan berlatih dengan sungguh-sungguh, fokus, dan terus bekerja keras selama TC. Tetap jaga asa dan semangat, karena pertandingan yang akan dihadapi adalah laga yang penting,” ujar Iriawan.

Garuda Pertiwi akan menjalani laga kualifikasi Grup C Piala Asia Wanita 2022 yang rencananya akan digelar di Tajikistan.

Baca juga: TC Timnas Wanita Telah Berakhir, Sekjen PSSI Yunus Nusi Meminta Pemain Tetap Menjaga Kondisi Fisik

Baca juga: Selama TC Kiper Timnas Wanita Tingkatkan Kemampuan Lakukan Passing, Komunikasi, dan Pemahaman Taktik

Baca juga: 30 Pemain TC Timnas Wanita Jalani Conditioning Training Secara Individu untuk Tingkatkan Kebugaran

Oleh karena itu, pelatih Rudy Eka Priyambada pun memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum bertolak kesana.

“Pemusatan latihan kali ini akan diikuti oleh 30 orang pemain. Beberapa di antaranya merupakan pemain senior," kata Rudy.

"Memang kami memanggil mereka untuk bergabung karena kompetisi terdekat yang akan dihadapi, yakni babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 merupakan kompetisi di level senior,” ujar Rudy.

Salah seorang pemain senior yang dipanggil mengikuti seleksi, Rani Mulyasari bersyukur bisa mengikuti seleksi kali ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved