Breaking News:

DKI Punya Kontribusi Besar Bagi Perekonomian Nasional

beberapa lapangan usaha memperlihatkan kinerja positif. Seperti penyediaan akomodasi dan makan minum, transportasi dan pergudangan

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Herudin
Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perekonomian DKI Jakartapada triwulan kedua (April - Juni) 2021 telah tumbuh. Padalah, sebelumnya, perekonomian sempat terkontraksi akibat pandemi Covid-19 pada 2020.

“Alhamdulillah pada triwulan kedua 2021, perekonomian mulai positif tumbuh. Bahkan tercatat year on year (YOY) 10,9 persen,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu dikatakan Anies saat membuka webinar Jakreatifest yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta secara vritual pada Senin (30/8/2021).

Dalam sambutannya, Anies menyebut DKI Jakarta merupakan provinsi di Indonesia yang punya kontribusi besar bagi perekonomian nasional.

Menurutnya, diskusi bertajuk Kreatif, Inovatif dan Inspiratif (KINI) tersebut sangat dibutuhkan sebagi upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Karenanya momentum tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin, dan sinergi kuat antarstakeholder harus dioptimalkan. “Salah satu sektor yang penting adalah sektor kreatif,” ujar Anies.

Kata Anies, peningkatan perekonomian di Jakarta merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, pelaku usaha dan para pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: Soroti Kecelakaan Alutsista, Jajang Nurjaman: Jangan Ada Lagi Kelalaian dalam Manajemen Perawatan

Baca juga: Siswa dan Orang Tua Sama-sama Antusias Sambut Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Kalideres

Salah satu wujud nyatanya adalah gerakan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan pelaku usaha, masyarakat dan stakeholder lain.

Sebab tak dipungkiri penurunan ekonomi di Jakarta akibat dampak Covid-19 terjadi begitu cepat dan dalam. Anies meyakini, kerja sama yang solid antara pemerintah dengan stakeholder lain akan membawa Jakarta keluar dari keterpurukan ekonomi.

“Kami yakin ke depan bisa lebih cepat recovery (pemulihan). Memang turunnya cepat dan dalam, tapi juga kita yakin kembalinya bisa lebih cepat lagi,” imbuh Anies.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved