Breaking News:

16 Unit Bus Sekolah Layani Pelajar yang Ikut PTM di Jakarta Utara

Sebanyak 16 bus sekolah dari Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta dikerahkan untuk melayani siswa di Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ilustrasi. Bus Sekolah yang disiagakan Pemkot Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan 16 bus untuk membantu transportasi siswa di Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Belasan bus sekolah dari Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta dikerahkan untuk melayani siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jakarta Utara

Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murtado mengatakan ada 16 unit bus sekolah yang dikerahkan untuk melayani pelajar yang ikut kegiatan hari pertama PTM di Jakarta Utara

“Ada 16 unit bus sekolah yang terdiri dari tipe bus sedang dan bus kecil tersedia di Jakarta Utara,” ucap Ali, Senin (30/8/2021). 

Baca juga: Pelacakan Berbasis GPS Membuat Mobilitas Bus Sekolah DKI Bisa Lancar Layani Pasien Covid-19

Untuk dapat memanfaatkan layanan bus sekolah, siswa wajib mengikuti aturan yang berlaku selama di dalam bus dengan menerapkan aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. 

Selain itu siswa juga wajib cuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mereka juga dilarang bicara, maupun makan dan minum di dalam bus.

“Seluruh unit bus yang digunakan kami pastikan disterilisasi kembali setelah digunakan,” kata Ali. 

Baca juga: Usai Pulang Sekolah di PTM Hari Pertama, Para Murid Dipantau Lewat Grup WhatsApp

Ali berharap siswa dapat memanfaatkan layanan bus sekolah pada jam keberangkatan dan pulang sekolah selama mengikuti PTM yang digelar oleh masing-masing sekolah. 

“Semoga layanan bus sekolah bermanfaat bagi siswa,” tutupnya. 

Adapun 16 unit bus sekolah yang melayani di Jakarta Utara terdiri dari rute Plumpang-Sunter-Kemayoran (rute 2), rute Cilincing-Plumpang-Perintis Kemerdekaan (rute 9). 

Baca juga: Dukung Anak Ikut Hari Pertama PTM, Sinta Wajib Antar Jemput ke Sekolah

Ada juga rute Rusun Muara Baru Pluit-Grogol (rute 16), dan rute Rusun Muara Baru Pluit-Bandengan Muara Angke atau Kali Adem (rute 17).

Untuk tipe bus sekolah kecil yakni rute Rorotan-Marunda (zonasi 9), rute Rusunawa Marunda-Cilincing (zonasi 10), rute Rusun Kapuk Muara-Jembatan Lima-Cideng (zonasi 11), dan rute Rusun Rawa Bebek-Rorotan (zonasi 12).

“Setiap rute kami sediakan 2 unit bus,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved