Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Wagub DKI Riza Patria Minta Wali Kota hingga RT RW Dorong Masyarakat untuk Vaksinasi

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mendorong Wali Kota hingga RT RW yang wilayah cakupan vaksinasi masih rendah, untuk terus melakukan sosialisasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada Senin (23/8/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH -- Cakupan vaksinasi ditingkat Kecamatan atau Kelurahan di DKI Jakarta masih ada beberapa diantaranya dibawah 60 persen, artinya cakupan vaksinasi tersebut cenderung masih rendah.

Atas hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendorong kepada Wali Kota hingga RT RW yang wilayah cakupan vaksinasi masih rendah, untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar mau datang ke sentra vaksin.

"Ya yang belum mencapai target 60 persen akan terus dikejar. Dan saya minta dalam kesempatan ini semua jajaran Wali Kota, Camat, Kelurahan, Puskesmas, RT dan RW untuk mendorong warga Jakarta yang belum di vaksin segera di vaksin," kata Ahmad Riza Patria, Minggu (29/8/2021).

Video: ODGJ Jakarta Barat Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kedoya

Dikatakan Ahmad Riza, bagi masyarakat DKI Jakarta yang belum melakukan vaksinasi, diminta untuk segera melakukan pendaftaran melalui Aplikasi Jaki dan segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat.

"Masyarakat juga kami minta untuk segera mendaftar diri di Aplikasi Jaki dan RT RW setempat serta datang ke sentra-sentra vaksinasi yang ada di Kelurahan atau puskesmas yang ada di Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Capaian vaksinasi  di 11 Kelurahan Jakarta Pusat terdata masih rendah, hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma saat rapat koordinasi capaian vaksinasi, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Belum Divaksin, Pelajar Bisa Ikut PTM. Anies Sebut Vaksinasi Bukan Keputusan Anak, Tapi Orangtua

Baca juga: Penyandang Disabilitas Depok Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19, Jenis Vaksin Disesuaikan Dengan Usia 

Dhany Sukma menyampaikan jika 11 Kelurahan yang capaian vaksinasi masih rendah tersebutn belum mencapai angka 60 persen. Sehingga dirinya meminta para Lurah untuk dapat segera menyelesaikan cakupan vaksinasi itu.

"Jadi kita ingin memacu kepada semua jajaran kesehatan, Kelurahan, Kecamatan secara terpadu menciptakan capaian target vaksinasi," kata Dhany Sukma ditemui di Kantor Wali Kota, Senin (23/8/2021).

Dikatakan Dhany mengatakan dari 44 Kecamatan di Jakarta Pusat ada 11 Kelurahan yang capaian vaksinasinya masih dibawah 60 persen.

Artinya kurang dari 60 persen wilayah tersebut capaian  vaksinasi masih merah atau rendah.

Baca juga: Besok Vaksinasi Massal di Lima Lokasi di Kelurahan Jatibening Baru Pondok Gede Berakhir

Dari 11 itu, Kecamatan Kemayoran ada 1 Kelurahan yaitu Cempaka Baru, Kecamatan Senen ada 1 Kelurahan seperti Kelurahan Kramat, Kecamatan Menteng ada 4 Kelurahan yaitu, Pegangsaan, Cikini, Menteng, Kebon Sirih, Kecamatan Tanah Abang ada 5 Kelurahan seperti Glora, Petamburan, Kebon Melati, Kebon Kecang, dan Kampung Bali.

"Ada sebelas Kelurahan makannya ini yang akan kita pacu lagi. Kemudian kita gelorakan lagi, semangatnya supaya bisa mencapai target yang sudah kita tetapkan," katanya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved