Virus Corona Jakarta

Wagub DKI Riza Patria: Alhamdulillah, BOR Rumah Sakit di Jakarta Berada di Angka 17 Persen

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan,  dengan penurunan BOR rumah sakit artinya tidak ada lagi antrean pasien Covid-19.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (29/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH -- Kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami penurunan dibandingkan bandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya, bahkan tercatat saat ini bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Jakarta sebanyak 17 persen.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur iKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengunjungi penutupan layanan sentra vaksinasi yang digelar oleh HDCI di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (29/8).

"Alhamdulillah saat ini ruang ICU kita sudah turun lagi, bed occupancy rate (BOR) juga turun. Kini tersisa 17 persen dan ICU tinggal 35 persen," kata Ahmad Riza Patria, Minggu (29/8/2021).

Video: Kuota Vaksinasi Moderna di RS An-Nisa Tangerang hingga 7 September, Habis

Dikatakan Ahmad Riza Patria,  dengan penurunan BOR rumah sakit artinya tidak ada lagi antrean pasien Covid-19 yang sempat terjadi ketika kasus Covid-19 mengalami lonjakan beberapa bulan lalu.

Ariza bersyukur Jakarta bisa melalui hal itu.

"Tidak ada lagi antrean-antrean di selasar IGD, ini bertanda baik dan ini berkat dukungan masyarakat, TNI Polri, dan semua pihak yang membantu," katanya.

Baca juga: Belum Divaksin, Pelajar Bisa Ikut PTM. Anies Sebut Vaksinasi Bukan Keputusan Anak, Tapi Orangtua

Baca juga: Penyandang Disabilitas Depok Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19, Jenis Vaksin Disesuaikan Dengan Usia 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hingga saat ini pun juga terus melakukan percepatan vaksinasi, bahkan target vaksin sebanyak 8,8 juta kini telah tercapai 9,6 juga vaksin.

Artinya, target vaksin Pemprov DKI telah melebihi target.

"Saat ini vaksin kedua itu sudah 5,4 juta. Jadi total dosis I dan II itu di DKI Jakarta sudah 15,1 juta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan target menjadi 11,4 juta," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved