Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Transaksi Online Menyelamatkan Rosita, Pedagang Pasar Di Tengah Pandemi Covid-19

Rosita yang sudah 6 tahun berjualan bumbu dapur di pasar Ciputat mengakui semakin banyak masyarakat berbelanja melalui platform online

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Alex Suban
Warkotalive.com/Ikhwana Mutuah Mico
Rosita bertransaksi menjual bumbu dapur denga ponsel di pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (29/8/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Dampak pandemi sangat dirasakan oleh pedagang pasar, saat ini berdagang melalui platform online menjadi salah satu pilihan pedagang untuk dapat bertahan agar tetap bisa berjualan.

Hal ini juga dirasakan oleh pedagang bumbu dapur di Pasar Ciputat, ia melakukan jual-beli secara daring saat ini, agar tetap bisa bertahan dikala pandemi Covid-19.

Rosita (50) wanita yang sudah 6 tahun berjualan bumbu dapur di pasar Ciputat mengakui semakin banyak masyarakat berbelanja melalui platform online dalam aktivitasnya.

Simak Video Berikut :

Penggunaan platform online untuk berjualan sangat menguntungkan bagi dirinya, berjualan melalui sistem online ini menjadi solusi untuk dirinya tetap bertahan dikala pandemi Covid-19.

"Untuk sekarang ini saat pandemi banyakan pendapatan dari online, offline kan lagi sepi gaada orang yang ke pasar," ungkapnya di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), minggu (29/8/2021).

Saat pandemi Covid-19, masyarakat tak banyak lagi yang datang ke pasar, sehingga membuat dagangannya sepi dan pendapatan juga menurun jika ia tetap berjualan secara offline saja.

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Warga Serbu Pedagang Seragam Sekolah di Pasar Jatinegara

Baca juga: BRI Luncurkan Fitur QR Pedagang BRImo, Kini Bisa Transaksi Non-Tunai, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Pendapatan offline saat ini tak menentu, hal ini karena pasar semakin sepi pengunjung tiap harinya, namun hal itu tak menjadi masalah besar baginya, karena dirinya sudah berjualan secara online.

"Pendapatan online ga tentu juga si, kadang ya rame kadang engga tapi selalu ada sih," jelasnya.

Pendapatan online dua kali lipat lebih besar dibandingkan penjualan offline saat ini, sehingga berjualan melalui platform yang ia lakukan saat ini menjadi kunci agar dirinya tetap bisa berjualan di masa pandemi ini.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved