Breaking News:

Liga 1 2021

Usai Dikalahkan Persita, Jacksen F Tiago Benahi Finishing Touch dan Organisasi Pertahanan Persipura

Persipura Jayapura kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada laga kedua Liga 1 2021, Sabtu (28/8/2021).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pelatih Jacksen F Tiago (kiri) beri keterangan pers usai Persipura Jayapura kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada laga kedua Liga 1 2021, Sabtu (28/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Persipura Jayapura kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada laga kedua Liga 1 2021, Sabtu (28/8/2021).

Dua gol Persita dicetak oleh Harrisson Cardoso de Oliveira pada menit ke-15 lewat tendangan penalti dan Irsyad Maulana pada menit ke-23.

Sedangkan gol tunggal Persipura dilesakkan oleh Ramai Melvin Rumakiek pada menit ke-16.

Usai kekalahan itu Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, langsung melakukan evaluasi permainan skuad Mutiara Hitam.

Jacksen menilai bahwa finishing touch dan organisasi pertahanan yang dilakukan oleh Ian Louis Kabes dan kawan-kawan masih belum sempurna.

Hal itu diketahui dari beberapa kali menciptakan peluang, para pemain Persipura gagal mencetak gol tambahan, karena kurang tenangnya dalam menyelesaikan peluang.

“Saya rasa banyak hal, di antaranya finishing lalu organisasi pertahanan yang saya rasa terlalu mudah dilalui lawan dan hal-hal yang sebenarnya kami sudah membahas tapi masih terjadi. Dan setip saat pasti ada sesuatu,” kata Jacksen dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Baca juga: Preview Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, Pendekar Cisadane Harapkan Tuah dari Alex Goncalves

Baca juga: Persipura Jayapura Tampil Tanpa Boaz Solossa, Widodo Cahyono Putro Meminta Pemain Persita Waspada

Baca juga: Tunggu Kepastian Digelarnya Liga 1 2021, Jacksen F Tiago Fokus Jaga Kondisi Mental Pemain Persipura

Sementara di sektor belakang, lini pertahanan Persipura begitu mudah dieksploitasi pemain Persita yang menekan dari kedua sisi sayap mereka.

Oleh karena itu, Jacksen akan segera melakukan pembenahan terhadap kondisi tim dan optimistis penampilan Persipura bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

“Satu hal yang saya sampaikan adalah sebaik apapun performa kami, Persipura masih bisa jadi lebih baik dan seburuk apapun kita bermain tadi kita masih bisa menjadi lebih baik,” jelas Jacksen.

Jacksen menuturkan bahwa kondisi Persipura saat ini adalah tim yang sedang membangun kekuatan baru.

Secara progres tim, para pemain Persipura telah menunjukkan performa yang menjanjikan.

Jacksen mengaku bahwa dirinya cukup puas dengan progres permainan yang ditunjukkan pemain.

"Kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutur Jacksen.

"Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka berikan yang terbaik tapi belum mendapatkan hasil baik juga,” imbuh mantan juru taktik Barito Putera itu. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved