Breaking News:

Liga 1 2021

Usai 3 Laga Awal Liga 1 2021, PT LIB Bertemu Pemerintah untuk Evaluasi & Sampaikan Jadwal Pekan Dua

Tiga laga awal Liga 1 2021 yang dimulai pada 27, 28, dan 29 Agustus masih dipantau pemerintah, terutama terkait sistem penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
liga-indonesia.id
Sudjarno Direktur Operasional PT LIB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga laga awal Liga 1 2021 yang dimulai pada 27, 28, dan 29 Agustus masih dipantau pemerintah, terutama terkait sistem penerapan protokol kesehatan di dalamnya.

Jika protokol kesehatan ketat berjalan dengan baik dan tidak ada kasus penyebaran Covid-19 di dalamnya, pemerintah dipastikan bakal memberikan restu jadwal pertandingan selanjutnya.

Hal itu baru bisa dipastikan setelah PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dan PSSI kembali bertemu pihak pemerintah guna mengevaluasi tiga laga tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 2021 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19, sebelumnya mendapatkan rekomendasi dari Kemenkes, Kemenpora, BNPB, Mabes Polri, hingga Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai ketua PPKM Jawa - Bali.

“Untuk Liga 1 2021, habis tiga kali main ini memang sudah direncanakan bakal bertemu (pemerintah) untuk membahas dan evaluasi. Sekaligus, kami menyampaikan untuk minggu kedua,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, di SUGBK, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Sukses Mengalahkan Persik Kediri 1-0, Bali United Berhasil Meraih Kemenangan Perdana di Liga 1 2021

Baca juga: Sudjarno Beberkan Alasan PT LIB Memilih Bali United versus Persik Kediri di Laga Pembuka Liga 1 2021

Baca juga: Dirut PT LIB Sudjarno Tegaskan Seluruh Klub Siap Menjalani Liga 1 2021 pada 20 Agustus Mendatang

Mengenai jadwal pekan kedua, PT LIB hanya mengajukan tanggal dan klub-klub yang bakal bertanding.

Sementara itu, perihal tempat atau lokasi pertandingan itu harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah yang akan ditentukan dalam pertemuan nanti.

Seperti diketahui pada seri satu ini, PT LIB telah menyiapkan stadion di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

“Jadwal minggu kedua sudah kami sajikan dan itu akan ada beberapa pertandingan. Kami sudah kirim jadwal, misalnya kami kirim jadwal itu. Untuk tempatnya bakal kami kosongkan dulu, karena kami sangat fleksibel,” ujar Sudjarno.

“Jadi hanya akan ada hari, tanggal, dan tentunya tim apa saja, untuk tempatnya kan dikosongkan. Jadi, ketika tim sudah di sini (Jabodetabek) semua jadi gampang buat kami," ucap Sudjarno.

“Kalau untuk seri satu kan bakal tetap fokus di sini. Kemungkinan setelah beberapa pekan kedepan sudah lebih baik. In Shaa Allah, kami bisa geser ke Jalak Harupat sambil melihat perkembangannya,” pungkas Sudjarno.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved