Breaking News:

Tidak Boleh Nongkrong Setelah Sekolah, Ratusan Personel Satpol PP Jakarta Pusat Siapkan Patroli

Ratusan Satpol PP dikerahkan untuk mengantisipasi anak-anak nongkrong seusai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Wartakotalive.com/Miftahul Munir
Menjelang pembelajaran tatap muka atau PTM, Damkar Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tujuh sekokah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mengantisipasi adanya pelajar yang nongkrong usai menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan digelar pada Senin (30/8), Ratusan personel Satpol PP Jakarta Pusat akan diterjunkan untuk melakukan pengawasan.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan para personel yang diterjunkan nantinya akan membantu pengawasan PTM di sejumlah sekolah.

Mulai dari sebelum PTM di mulai hingga PTM selesai digelar.

Baca juga: 201 Sekolah di Jakarta Timur Adakan Tatap Muka, Maksimal PTM Empat Jam dan Tidak Ada Istirahat

"Ya jadi kami diminta untuk membantu melakukan pengawasan pelaksanaan PTM yang akan dilaksanakan esok hari. Kami terjunkan petugas untuk membantu pengawasan," kata Bernard Tambunan, Minggu (29/8/2021).

Dikatakan Bernard nantinya dalam setiap Kecamatan akan mengirimkan 15 personil yang dibagi untuk melakukan pengawasan di sekolah-sekolah di setiap Kecamatannya.

Sedangkan dari tingkat kota akan dikerahkan 25 personil bantuan.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bekasi Sebut PTM Terselenggara Jika Orang Tua Murid Siap

Menurut Bernard, para petugas Satpol PP yang diterjunkan untuk melaksanakan pengawasan PTM itu nantinya akan bertugas melakukan pengawasan dan memastikan protokol kesehatan di sekolah berjalan baik sesuai prosedur.

"Jadi nanti petugas sebelum pelaksanaan PTM akan ikut serta mengawasi dan mengecek apakah sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah sesuai dan memastikan juga protokol kesehatan diterapkan secara ketat," katanya.

Tak hanya melakukan pengawas terkait protokol kesehatan di sekolah, Bernard juga menyampaikan juga akan melakukan pengawasan para pelajar usai melaksanakan PTM.

Baca juga: KPAI Desak Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Murid saat PTM Terselenggara

Hal ini bertujuan agar memastikan para pelajar tersebut pulang ke rumah dan tidak nongkrong.

Para personil Satpol PP nanti akan melakukan patroli mobile ke beberapa titik-titik lokasi yang biasanya dijadikan tempat kumpul-kumpul para pelajar. Bernard berharap para pelajar untuk segera pulang ke rumah usai PTM dan tidak kumpul-kumpul menginggat situasi masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Nanti kita juga akan patroli mobile, kita ingin antisipasi agar tidak ada lagi pelajar yang usai PTM nongkrong atau kumpul-kumpul. Jika kita temukan kita akan usir untuk bubar, jadi saya himbau para pelajar untuk langsung pulang usai PTM," ucapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved