Breaking News:

Liga 1

Polda Metro Jaya Minta Suporter Sepak Bola tak Euforia Menggelar Nobar saat Laga Pembuka Liga 1

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta suporter sepak bola jangan nekad menggelar nobar, jika Liga 1 ingin lanjut.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi suporter sepak bola - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mewanti-wanti suporter sepak bola untuk tidak nekad menggelar nobar saat laga pembuka Liga 1. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan laga pembuka Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Untuk itu, polisi melarang segala kegiatan yang memicu kerumunan di lokasi dan di mana pun terkait diizinkannya kompetisi sepak bola itu.

Secara tegas, polisi melarang seluruh warga atau suporter menggelar nonton bareng (nobar) dalam pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia antara Bali United vs Persik Kediri, Jumat (27/8/2021) malam.

Baca juga: Buku Ekosistem Fintech Diterbitkan, Fintech Ubah Cara Berpikir, Perilaku dan Kebiasaan Masyarakat

"Tidak ada nobar. Jangan berandai-andai, tidak boleh ada kerumunan," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (27/8/2021).

Yusri kembali mewanti-wanti kepada para suporter untuk mematuhi aturan ini agar pertandingan bisa berjalan lancar.

Sebab, perilaku suporter turut mempengaruhi kelanjutan liga terlebih kompetisi itu dilangsungkan pada masa PPKM yang bisa berdampak negatif pada tim kesayangan mereka.

"Harapan kami tolong semuanya suporternya bisa lebih mengerti, tidak menjadikan satu euforia-euforia yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat karena ini masa pandemi Covid-19. Jangan sampai nanti berakibat ke kesebelasannya masing-masing," tambahnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi Berjibaku Atasi Penderita Stunting untuk Capai Target Enam Persen pada 2022

Seperti diketahui, Polri telah memberi lampu hijau kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk melangsungkan Liga 1 2021/2022.

Kesepakatan itu adalah semua elemen pertandingan, panitia, official hingga pemain wajib mematuhi protokol kesehatan ketat dan pertandingan dilangsungkan tanpa penonton.

Total hanya 229 orang yang boleh memasuki stadion dan sudah melewati standar ketentuan prokes di antaranya sudah mendapatkan hasil negatif swab antigen atau pcr hingga sudah divaksin dosis dua.

Baca selengkapnya di TribunBelkasi.com>>>>>Polda Metro Jaya Pastikan Pertandingan Pembuka Liga 1 tidak Boleh Ada Nobar, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved