Turut Sukseskan Vaksinasi, Pertamina Raih Penghargaan Walikota Jakarta Utara

Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, kepada Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Pertamina MOR III
Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyerahkan penghargaan kepada Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (25/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) melalui Integrated Terminal Jakarta Regional Jawa Bagian Barat menerima penghargaan dari Walikota Jakarta Utara atas partisipasi aktif berkolaborasi dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Pertamina.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, kepada Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (25/8/2021).

Ali Maulana Hakim yang didampingi Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara Wawan Budirohman dan Camat Koja Ade Himawan menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik antara Pertamina dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pertamina Regional Jawa Bagian Barat ini dalam percepatan vaksinasi dan infonya masih berjalan sampai beberapa waktu kedepan. Pemerintah memerlukan dukungan dari banyak pihak agar program vaksinasi ini sukses,” kata Ali.

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Walikota Jakarta Utara.

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Walikota Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (25/8/2021).
Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Walikota Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (25/8/2021). (Dok. Pertamina MOR III)

“Partisipasi dalam bentuk sentra vaksin dan tenaga kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar dalam mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan herd immunity ditengah pandemi covid 19,” ujar Waljiyanto.

Kegiatan sentra vaksin Pertamina di Kecamatan Koja, Jakarta Utara dilaksanakan tidak dengan memusatkan pada satu titik, melainkan dengan cara jemput bola ke kelurahan agar lebih dekat dengan masyarakat.

Cara ini terbukti efektif lebih menarik minat masyarakat untuk datang dan mau divaksin. Enam kelurahan tersebut  yaitu Tugu Selatan, Tugu Utara, Lagoa, Koja, Rawa Badak Utara dan Rawa Badak Selatan.

Selama 6 kali pelaksanaan tahap pertama mulai tanggal 21 Juli sampai 3 Agustus 2021, telah berhasil divaksin 1240  orang dari sekitar 1500 warga yang mendaftar.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan yang turut hadir bersama Integrated Terminal Jakarta Bayu Prostiyono dan Manager Production Unit Pelumas Jakarta Dody Arief Aditya menambahkan bahwa kegiatan sentra vaksin tahap 2 saat ini telah berlangsung sejak 18 Agustus 2021 yang lalu.

“Untuk menarik minat masyarakat datang ke sentra vaksin, tim Integrated Terminal dan Production Unit Lubricant Jakarta juga menyiapkan aneka doorprize dengan grandprize sebuah sepeda lipat yang telah diserahkan beberapa waktu yang lalu kepada pemenang,” pungkas Eko. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved