Breaking News:

Bisnis

Luncurkan Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel, Super Indo Ajak Pelanggan Pastikan Keberlanjutan Produk

Minyak goreng sawit merek 365 telah memiliki dua sertifikasi keberlanjutan baik secara nasional maupun global, yaitu ISPO dan RSPO.

Istimewa
Peluncuran Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel oleh Super Indo, Selasa (24/8/2021), dihadiri oleh (atas kiri-kanan) Johan Boeijenga President Director Super Indo, Donny Ardianta Passa VP Buying and Indirect Procurement Super Indo, Yuvlinda Susanta General Manager of Corporate Affairs and Sustainability Super Indo, (bawah kiri kanan) Tiur Rumondang Director of Assurance and Acting Head of Indonesia Operation RSPO, Aditya Bayunanda Head of Footprint and Market Transformation Program Yayasan WWF Indonesia, dan Janna Soekasah Joesoef selaku Public Figure, Pecinta Lingkungan dan Founder Gerakan Gelang Harapan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Super Indo merupakan jaringan supermarket nasional terbesar di Indonesia, secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel.

Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel diluncurkan oleh Super Indo, jaringan supermarket nasional terbesar di Indonesia.

Peluncuran produk baru tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-24 Super Indo.

Produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel merupakan salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam hal Keamanan dan Keberlanjutan Produk dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan ramah sosial.

Baca juga: Melalui Super Indo Peduli, PT Lion Super Indo Beri Bantuan 125 Tabung Oksigen

Sertifikasi keberlanjutan

Johan Boeijenga President Director Super Indo mengatakan, "Saya sangat senang melihat keberlanjutan tertanam dalam budaya, operasional, dan layanan kami. Kami tahu masih banyak yang harus dilakukan dan kami akan terus menantang diri kami sendiri."

"Hari ini saya informasikan bahwa sekarang Super Indo menawarkan minyak goreng sawit Merek 365 yang telah memiliki dua sertifikasi keberlanjutan baik secara nasional maupun global yaitu ISPO dan RSPO," paparnya.

"Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum. Ini adalah pilihan yang lebih hijau, baik untuk lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial,” imbuh Johan dalam keterangan resminya yang diterima Wartakotalive.com, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Kantong Segar 365 Rilis, Alternatif Pengganti Roll Plastic saat Belanja Produk Segar di Super Indo

Berdayakan produk lokal

Survey MarkPlus Inc. pada tahun 2020 menyebutkan bahwa sebanyak 82% konsumen bersedia beralih kepada produk-produk yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan.

Angka tersebut memberikan indikasi bahwa minat konsumen sudah terbentuk dengan baik, namun pada prakteknya masih ditemukan beberapa kendala seperti kurangnya informasi terkait produk yang berkelanjutan, perbedaan harga, dan sebagainya.

Rr. Dyah Palupi, S.Si, M.Si., selaku Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan RI mengungkapkan bahwa Super Indo turut mendukung misi Kementerian Perdagangan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari terutama saat pemulihan ekonomi serta berharap produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dapat memberikan pilihan bijak kepada masyarakat dalam menggunakan produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga: Berdiri untuk Berbagi, Ini 7 Program Kemanusiaan Maharani Kemala Foundation, Termasuk Paket Isoman

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved