Breaking News:

Berita Internasional

Dinilai Berjasa Dalam Pengembangan AIPA, Fadli Zon Diganjar AIPA Distinguished Service Award

Dinilai Berjasa Dalam Pengembangan AIPA, Fadli Zon Diganjar AIPA Distinguished Service Award. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Fadli Zon dalam Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-42 pada Rabu (25/8/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon meraih AIPA Distinguished Service Award dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

Penghargaan diberikan Forum parlemen ASEAN itu karena menilai Fadli Zon telah berjasa dan berperan untuk penguatan dan pengembangan AIPA dalam merespon tantangan kawasan dan global.

Selain itu, AIPA Distinguished Service Award diberikan kepada Fadli Zon karena sangat aktif memajukan diplomasi parlemen di Indonesia.

Dalam Sidang AIPA ke-42 yang berlangsung di Brunei Darussalam pada 23-25 Agustus 2021, Fadli Zon dikukuhkan sebagai penerima penghargaan oleh sebagai Presiden AIPA, HE Abdul Rahman Mohamed Taib.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan secara simbolis kepada Pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Brunei Darussalam dalam penutupan sidang yang diikuti parlemen negara ASEAN dan sejumlah parlemen negara observer itu.

Atas penghargaan tersebut, Fadli Zon menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan anggota DPR RI termasuk rekan-rekan di BKSAP yang telah mendukung diplomasi parlemen DPR RI selama ini," ungkap Fadli Zon dalam siaran tertulis pada Kamis (26/8/2021).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat para anggota parlemen dari ASEAN yang memberi penghargaan ini," tambahnya.

Baca juga: Kabar Gembira, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 Sudah Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

Lebih jauh Fadli menilai penghargaan tersebut harus dimaknai sebagai motivasi untuk terus memajukan AIPA agar dapat lebih responsif dan representatif.

"Penghargaan ini merupakan dorongan moral bagi saya untuk mengukuhkan AIPA sebagai forum parlemen ASEAN agar lebih responsif dan mewakili masyarakat ASEAN khususnya menghadapi dinamika di kawasan Asia Tenggara," jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved