40 Persen Pelajar di Jakarta Pusat Sudah Terima Vaksin Dosis ke II

Hingga kini pelajar di Jakarta Pusat yang telah mendapatkan vaksin dosis ke II sebanyak 17.000 orang atau 40 persen dari target.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Istimewa
Pelajar berusia 12-17 tahun dari SMPN 12 dan SMKN 6 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menunggu antrean vaksinasi covid-19 di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran baru, Jakarta Selatan pada Selasa (6/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Kasudin Pendidikan II Jakarta Pusat, Uripasih mengatakan hingga saat ini pelajar di Jakarta Pusat yang telah mendapatkan vaksin dosis ke II sebanyak 17 ribu anak.

Artinya baru sekitar 40 persen dari 41.000 pelajar sekolah yang masuk di wilayah Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat yang menerima vaksin. Saat ini proses vaksinasi pun masih terus berlangsung.

"Sekarang yang sudah di vaksin untuk vaksin kedua itu sudah 17 ribuan yang sudah di vaksin dari 41 ribu," kata Uripasih dikonfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Kendala Vaksinasi Pelajar di Jakarta Barat, Orangtua Termakan Hoaks, Tak Izinkan Anaknya Divaksin

Dikatakan Uripasih, beberapa pelajar yang sudah menjalankan vaksinasi dosis ke satu. Saat ini sudah menjalani vaksin dosis kedua. Dirinya berharap target vaksin ini bisa terealisasi 100 persen hingga akhir september 2021 mendatang.

"Ya mudah-mudahan di akhir September ini mereka sudah di vaksin semua ya itu target kita," katanya.

Menurut Uripasih, dari 41 ribu pelajar di Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat yang menerima vaksin terdata masih ada 1.482 pelajar yang belum dapat di vaksin.

Baca juga: Kakorlantas Cek Vaksinasi dan Penerapan PPKM Level 4 Sulawesi Selatan

Mereka ini ada yang menjadi penyintas, komorbid atau kondisi medis tertentu, sehingga tidak memungkinkan untuk menerima vaksin Covid-19.

"Memang masih ada 1.482  mereka ada yang terpapar Covid-19 atau baru sembuh dari Covid-19, jadi vaksin menunda 3 bulan. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat pun belum bisa terealisasi 100 persen," ucapnya.

Baca juga: Mantap! Vaksinasi Pelajar di Kelapa Gading Capai 72 Persen

Sebelumnya DKI Jakarta akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 30 Agustus mendatang. Menjelang PTM terbatas, Pemprov DKI mencatat sebanyak 92 persen peserta didik berusia 12-17 tahun sudah disuntik vaksin covid-19.

"Yang sudah divaksin itu 659.684 siswa atau 92,5 persen," kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taga Radja. 

Merujuk pada data Disdik DKI, total peserta didik usia 12-17 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19 sebanyak 716.739 orang. Saat ini, sekitar 659 ribu orang sudah disuntik vaksin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved