Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kakorlantas Cek Vaksinasi dan Penerapan PPKM Level 4 Sulawesi Selatan

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Istiono melakukan pengecekan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Polres Manado, Sulawesi Utara.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Kakorlantas Cek Vaksinasi dan Penerapan PPKM Level 4 di Sulsel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vaksinasi COVID-19 terus digencarkan Polri di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sulawesi Utara. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Istiono melakukan pengecekan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Polres Manado, Sulawesi Utara.

Tidak hanya melakukan pengecekan vaksinasi COVID-19, Istiono juga meninjau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Pos Kasuang, Minahasa, Sulawesi Utara. 

Istiono mengatakan, ada 200 vaksin yang diberikan kepada para pelaku yang berkecimpung di bidang transportasi. Seperti sopir angkutan dan ojek.

Baca juga: Kebakaran di Kampung Pulo Hanguskan 18 Rumah, Kerugian Mencapai Rp 1 Milliar

"Hari ini dilaksanakan 200 vaksin. Ada yang vaksin yang pertama, kedua, dan diberikan khususnya kepada sopir angkutan, ojek, diberikan vaksinasi," ujar Istiono di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (25/8/2021).

Istiono menjelaskan, alasan vaksinasi diberikan kepada sopir angkutan umum tersebut adalah karena mereka memiliki mobilitas yang tinggi.

"Beliau-beliau itu adalah pelaku mobilitas di jalan yang paling riskan, karena selalu tiap hari berhadapan dengan pengguna jalan lainnya, penumpang, dan seterusnya," ucap Istiono.

Baca juga: Anies Baswedan Digugat Rp 1 Miliar, Biro Hukum Pemprov DKI Siap Pasang Badan Hadapi Gugatan

Vaksinasi dilakukan agar bisa terus mencapai target herd immunity. Istiono juga tetap mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

"Mudah-mudahan dengan banyak yang divaksin ini, herd immunity masyarakat semakin meningkat. Terutama pelaku pengguna jalan dan pelaku transportasi, ini sangat bagus sekali," tutur Istiono.

Istiono juga meninjau PPKM Level 4 di Pos Kasuang, Minahasa, Sulawesi Utara. Istiono mengatakan, setiap pengendara yang keluar masuk Minahasa dan Tomohon akan ditest swab antigen. Hal tersebut untuk memastikan pengendara negatif COVID-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved