Pelayanan Medis

Bandara Soetta Sediakan Layanan Ambulans Terbang, Antar Cepat Pasien ke Rumah Sakit di Jabodetabek

pihak Bandara Soetta menyiapkan ambulans terbang atau armada helikopter yang dapat mengangkut cepat pasien ke rumah sakit.

Editor: Dedy
Warta Kota
ILUSTRASI PELAYANAN MEDIS --- Petugas Satgas Covid-19 mengevakuasi tujuh orang warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1, RW 018 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang positif corona menggunakan ambulans dua ke Hotel Ibis Cikarang, pada Selasa (8/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pihak Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang melakukan terobosan dengan menyediakan alat transportasi untuk pasien gawat darurat yang butuh pertolongan cepat.

Langkah ini dilakukan mengingat mobil ambulans seringkali terjebak kemacetan di wilayah Jabodetabek saat mengantar pasien.

Akibatnya, pasien yang dibawa mengalami keterlambatan pertolongan medis.

Bukan lagi menyediakan angkutan kendaraan roda empat, pihak Bandara Soetta menyiapkan ambulans terbang atau armada helikopter yang dapat mengangkut cepat pasien ke rumah sakit.

Namun pelayanan kesehatan untuk masyarakat ini khusus diberlakukan di wilayah Jabodetabek.

Tak jarang akibat kemacetan, seringkali pasien yang dibawa menggunakan mobil ambulans mengalami keterlambatan pertolongan medis.

Terhitung bulan ini Bandara Soetta memperkenalkan layanan baru yakni penerbangan untuk evakuasi medis menggunakan helikopter ambulans.

Helikopter ambulan tersebut dioperasikan oleh Whitesky Aviation.

Penerbangan medevac ini dilakukan di dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan terkoneksi dengan rumah sakit di Jabodetabek.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan medevac ini bertujuan untuk membantu pihak yang membutuhkan penanganan medis secara cepat.

"Semangat dari medevac ini adalah menyediakan transportasi medis sangat cepat yang dilakukan dengan penerbangan helikopter, agar pasien dapat cepat mendapatkan penanganan lebih lengkap di rumah sakit yang ada di Jabodetabek," jelas Awaluddin dalam keterangannya, Senin (23/8/2021) seperti dilansir  TribunJakarta.com.
 

Baca Berita Selengkapnya di TribunBekasi.com berjudul Butuh Pertolongan Medis Cepat, Kini Hadir Ambulans Terbang Terhubung ke Rumah Sakit di Jabodetabek

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved