Breaking News:

Ariza Sebut Protokol Kesehatan Ketat Dipastikan Diberlakukan Selama Penyelenggaraan Liga 1

Ariza meminta masyarakat tetap patuh terhadap prokes dan menaati kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Ramadhan LQ
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta optimistis, penyebaran Covid-19 tahun depan akan lebih baik, seiring dengan naiknya kesadaran masyarakat terhadap prokes dan banyaknya warga yang divaksin.

Dia meyakini banyaknya warga yang sudah divaksin tentu bakal terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Artinya masyarakat lebih terlindungi dari tingkat keparahan bilamana terpapar Covid-19.

Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat tetap patuh terhadap prokes dan menaati kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah pusat. Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin landai di Jakarta.

Lebih lanjut Ariza menjelaskan, penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dalam ajang kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2021/2022 di Jakarta bakal diadopsi untuk turnamen Formula E pada 2022 mendatang.

Baca juga: Miliki Stok 362.700 Dosis Vaksin Pfizer, Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal Mulai 27 Agustus

Baca juga: Bila Kedapatan Melanggar Prokes di PPKM Level 3, Pemkab Bekasi Ancam Mencabut IOMKI

“Oh iya (prokes diadopsi) karena Formula E kan masuk tahun depan, tahun ini saja kan kami selesai atau bulan depan kami selesai vaksin. Berarti tahun depan lebih baik lagi situasi Covid-19 nya,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Selasa (24/8/2021) malam.

“Nanti kan ada satgas yang mengaturnya (prokes), itu tidak ada masalah. Kami bukan sekali atau dua kali ya melaksanakan prokes terhadap event-event di Jakarta,” ujar Ariza.

Dalam kesempatan itu, Ariza juga bersyukur dengan penetapan DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah seri pertama kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2021/2022. Dia meminta kepada masyarakat, terutama para suporter untuk bersikap sportif, sehingga tidak ada kericuhan dan konflik usai pertandingan.

“Kami minta semua para suporter bisa sportif dengan menjaga semua fasilitas yang ada seperti taman, stadion dan sebagainya karena itu milik kita bersama. Jadilah penonton yang bijak, yang baik dan penonton yang berprestasi,” jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved