Breaking News:

Berita Video

VIDEO Puluhan Bangunan Liar Kafe dan Prostitusi di Kampung Bayam Tanjung Priok Dibongkar

Pembongkaran dilakukan tanpa menggunakan alat berat. Petugas membongkar secara manual dengan menggunakan alat seadanya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Puluhan bangunan liar yang dijadikan kafe-kafe maupun tempat prostitusi di Kampung Bayam RW 08 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/8/2021) dibongkar petugas.

Pembongkaran bangunan liar yang berada tidak jauh dari lokasi Jakarta International Stadium (JIS) tersebut melibatkan sebanyak 400 petugas gabungan dari Satpol PP, maupun TNI-Polri.

Pembongkaran dilakukan tanpa menggunakan alat berat. Petugas membongkar secara manual dengan menggunakan alat seadanya maupun tambang untuk merobohkan bangunan tersebut.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan pembongkaran tersebut dalam rangka kegiatan penegakan ketertiban umum atas dasar Perda 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum.

“Bangunan-bangunan ini tidak ada izin, bangunan bangunan ini digunakan untuk kafe-kafe dimana kafe-kafe itu terindikasi kegiatan asusila,” ucap Arifin, di lokasi.

Menurut Arifin, pembongkaran tersebut ditujukan terhadap 29 bangunan yang selama ini dijadikan sebagai kafe-kafe maupun tempat prostitusi.

“Hari ini kita tertibkan dan bongkar lebih kurang 29 bangunan khususnya yang digunakan untuk kafe liar tadi dan kafe liar ini yang ada aktivitas asusila,” sambungnya.

Sebelum dilakukan pembongkaran, pihaknya lebih dulu melaksanakan sosialisasi maupun peringatan terhadap para pemilik bangunan.

Namun masih ada saja yang belum membongkar sendiri bangunannya sehingga diambil tindakan tegas dengan pembongkaran oleh petugas.

“Ada beberapa yang kooperatif bongkar sendiri, yang belum bongkar kita bongkar sekarang. Yang kita bongkar yang kegiatannya untuk kafe,” ujar Arifin. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved