Breaking News:

Liga 1 2021

Tidak Punya NIK, PT LIB Tetap Upayakan Pemain Asing Liga 1 Bisa Terdaftar di Aplikasi PeduliLindungi

Seluruh pemain, ofisial atau pelaku sepak bola lainnya yang terlibat dalam pertandingan di Liga 1 2021 harus terdata di aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Instagram
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Salah satu kewajiban atau aturan baru kompetisi Liga 1 2021 bisa terselenggara, yakni seluruh pemain, ofisial atau pelaku sepak bola lainnya yang terlibat dalam pertandingan harus terdata di aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian, agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Sementara itu untuk bisa masuk ke aplikasi Peduli Lindungi guna melihat sudah divaksin apa belum, seseorang harus mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada KTP.

Hal itu pun sempat jadi pertanyaan lantaran tak bisa digunakan oleh pemain dan pelatih asing yang tidak mempunyai NIK.

Baca juga: Menyesuaikan dengan Aplikasi PeduliLindungi, PT LIB Umumkan Jadwal Liga 1 2021 di Selasa (24/8/2021)

Baca juga: Izin Liga 1 2021 Diberikan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Minta Suporter Menaati Komitmen

Baca juga: Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Beberkan Hasil Managers Meeting PT LIB dengan Peserta Liga 1 2021

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa soal itu akan terus diupayakan, sehingga pelatih dan pemain yang telah divaksin tetap terdata di aplikasi PeduliLindungi.

“Kemarin juga salah satu pembahasannya itu. Sebenarnya itu juga sudah kami bahas bersama PSSI dan Kemenkes," kata Hadian dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (24/8/2021).

"Artinya, kalau mereka sudah divaksin, ada datanya dan mudah-mudahan bisa diadopsi ke aplikasi PeduliLindungi dengan passport atau apa nanti," ujar Hadian.

“Nanti akan kami minta datanya, mereka pakai vaksin apa, misalnya Pfizer atau apa. Itu pasti ada catatannya kan lebih bagus lengkap. jadi, biar kita masukan ke sistem,” ucap Hadian.

Lebih lanjut, pria asal Bandung itu juga bakal mendata lagi pemain-pemain yang telah mendapatkan vaksin.

Terlebih Kapolri Listyo Sigit mengumumkan bahwa pemain diizinkan bisa bermain ketika sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali.

"Saya belum cek datanya, tapi yang jelas semua yang main di Piala Menpora 2021 sudah divaksin semua. Tetapi, saya belum tahu daftar pemain yang baru masuk di pertandingan pertama nanti. Nanti akan kami cek lagi,” pungkas Hadian.

Liga 1 2021 resmi bergulir pada 27 Agustus.

Bali United vs Persik Kediri jadi laga pembuka yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved