Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Terima Kasih Kepada Polri Izin Liga 1 dan Liga 2 Telah Dikeluarkan

Liga 1 2021/2022 direncanakan akan kick-off pada 27 Agustus, rencananya kompetisi tersebut akan diikuti 18 klub dan menggunakan format series

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora RI Zainudin Amali saat mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada acara pembukaan turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022.

Kepastian izin ini diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam press conference virtual pada Senin (23/8/2021).

"Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 sudah diberikan Kapolri. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," kata Iriawan.

Liga 1 2021/2022 direncanakan akan kick-off pada 27 Agustus, rencananya kompetisi tersebut akan diikuti 18 klub dan menggunakan format series.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan merasa bersyukur akhirnya Polri mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan merasa bersyukur akhirnya Polri mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia (pssi.org)

Pertandingan Liga 1 2021-2022 akan berlangsung di daerah yang mengalami penurunan pandemi covid-19.

"Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi. Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses nantinya," imbuh Iriawan.

Sementara itu, sebagai operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespon positif pengumuman dari Mabes Polri tersebut.

“Kami bersyukur dengan turunnya izin keramaian dari Mabes Polri. Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Kapolri berserta jajarannya. Kami juga haturkan terima kasih kepada bapak Menpora atas kepedulian dan perhatiannya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Dengan adanya izin tersebut, kami akan berusaha maksimal untuk menjaga kepercayaan dari pemerintah agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar, aman, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved