Tira persikabo

Demi Kelancaran Liga 1 2021, PAS 1973 Siap Tidak akan Datang ke Stadion dan Menggelar Nonton Bareng

Kelompok suporter resmi tim berjuluk Laskar Padjajaran, PAS 1973 siap mendukung penuh penyelenggaraan Liga 1 2021 dengan tak hadir ke stadion.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
Instagram
Suporter pendukung tim Tira Persikabo, PAS 1973. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Kelompok suporter resmi tim berjuluk Laskar Padjajaran, PAS 1973 siap mendukung penuh penyelenggaraan Liga 1 2021 dengan tidak hadir langsung ke stadion maupun nonton bareng.

Ketua Harian PAS 1973, Bayu, mengatakan bahwa dirinya mengikuti undangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan bahwa poin dari pembahasan di zoom meeting itu lebih kepada harapan seluruh elemen untuk mendukung kompetisi sepak bola bergulir.

"PAS 1973 (Persikabo Fans) mendukung penuh keinginan PT Liga Indonesia Baru, PSSI, Menpora untuk supporter Indonesia dan khusunya Persikabo Fans yaitu PAS 1973 Bogor untuk yang lebih baik," kata Bayu dikutip dari TribunnewsBogor.com, Selasa (24/8/2021).

Bayu pun menegaskan bahwa PAS 1973 siap mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Jelang Kompetisi Liga 1 2021 Digelar, Konsentrasi dan Mental Menjadi Fokus Pemain Tira Persikabo

Baca juga: PAS 1973 Edukasi Anggotanya Untuk Mendukung Tira Persikabo dari Rumah karena Masih Pandemi Covid-19

Baca juga: Suporter PAS 1973 Beri Dukungan untuk Tim Tira Persikabo Jelang Kompetisi Liga 1 2021

"Kami PAS 1973 siap support kegiatan yang akan datang yaitu Liga 1 bergulir (walaupun dengan keadaan Uji coba), harapan kami PAS 1973 Bogor bisa berjalan lancar dengan keadaan pandemi seperti ini," ujar Bayu.

Terkait dukungan penuh, Bayu menjelaskan bahwa PAS 1973 mengalahkan ego untuk datang ke stadion demi berlangsungnya kompetisi yang sudah satu tahun terhenti.

"Karena PAS 1973 Bogor tidak mau melihat kerugian yang lebih parah dan besar nantinya, yang akan merugikan sepak bola Indonesia yang lebih luas lagi, khususnya yaitu academi Persikabo yang kehilangan jadwal untuk perkembangan dirinya di usia muda," tutur Bayu.

Selain itu, Bayu mencurahkan bahwa harus mengalahkan ego demi kepentingan orang banyak yang menggantungkan kehidupan dari sepak bola.

"Satu sisi sebagai supporter kami sangat rindu stadion, karena pertandingan sepak bola yang menampilkan klub daerah kami Persikabo yang bertanding di Pakansari Cibinong Bogor, kami tau kami harus menahan diri juga untuk tidak datang ke staidon saat Persikabo bertanding di Bogor maupun di luar kota nanti," papar Bayu.

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved