Breaking News:

Vaksinasi Covid19

BIN Gelar Vaksinasi di Sulawesi Selatan, Antusiasme Pelajar Gowa Tinggi

para siswa-siswi pelajar yang sudah divaksin diharapkan bisa segera kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Pelaksanaan Vaksinasi Santri di Gowa, Sulawesi Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara kembali menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan door to door di 10 Provinsi Indonesia. Salah satunya di Gowa, Sulawesi Selatan (SULSEL).

Vaksinasi pelajar kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Arifah dan vaksinasi door to door di Kelurahan Pandang-Pandang dan Kelurahan Tompobalang.

Kepala BIN Daerah (BINDA) Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengatakan para siswa-siswi pelajar yang sudah divaksin diharapkan bisa segera kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sehingga, harapan-harapan siswa dan guru selama ini  bisa segera terwujud.

“Untuk usia yang disasar mulai dari 12 tahun ke atas. Semoga dengan adanya vaksinasi ini harapan siswa dan guru juga bisa segera terwujud untuk melakukan pembelajaran tatap muka,” tutur Dwi.

Baca juga: Sudjarno Beberkan Alasan PT LIB Memilih Bali United versus Persik Kediri di Laga Pembuka Liga 1 2021

Dia menjelaskan, tingkat partisipasi dari para peserta sangat bagus dibandingkan vaksin-vaksin sebelumnya. Karena menurutnya, para siswa antuasias untuk divaksin untuk bisa belajar tatap muka.

“Mereka antusias bisa belajar tatap muka. Sehingga mereka ingin juga divaksin,” tambahnya.

Sementara, salah satu siswa bernama Fani mengatakan, pada vaksinnya yang pertama tidak ada keluhan yang berarti. Dirinya berharap, dengan adanya vaksin ini bisa kembali berinteraksi bersama guru dan teman-teman di sekolah seperti sedia kala.

“Karena sudah hampir dua tahun daring. Jadi, kami berharap bisa belajar tatap muka seperti sedia kala,” pungkasnya.

Perlu diketahui, vaksinasi pelajar dan door to door juga dilaksanakan serentak di sembilan provinsi lainnya, seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, Banten, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, dan Kalimantan Timur. Adapun total yang diberikan sebanyak 50.000 vaksin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved