Breaking News:

Liga Indonesia

LIB Operator Kompetisi Sepakbola Indonesia Respon Positif Izin Dari Mabes Polri

Kapolri menginformasikan berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM akhirnya izin dikeluarkan

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) menyerahkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia kepada Menpora RI Zainudin Amali, Senin (23/8/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Akhirnya Mabes POLRI telah melaksanakan press conference terkait pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021, Senin (23/8/2021) sore. Acara tersebut disampaikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam press conference tersebut Kapolri menginformasikan berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM.

“Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” terang Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri juga menjelaskan tentang beberapa syarat yang harus dipatuhi ketika Liga 1 dan Liga 2 bergulir.

“Kepada rekan-rekan suporter, untuk penyelenggaraan kali ini, sejak awal dilaksanakan tanpa penonton. Pelaksanaan dengan penegakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat terhadap pemain dan ofisial, mereka harus sudah dua kali vaksin,” harap Kapolri.

“Satu hari sebelumnya, dilaksanakan PCR kepada baik pemain dan ofisial dalam kondisi negatif dari Covid-19. Kemudian dibatasi jumlah orang yang berada di dalam stadion dan selesai pertandingan kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan. Ini wajib dipatuhi agar laju Covid-19 bisa diminimalkan,” tambahnya.

Sebagai operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespon positif pengumuman dari Mabes Polri tersebut.

“Kami bersyukur dengan turunnya izin keramaian dari Mabes Polri. Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Kapolri berserta jajarannya. Kami juga haturkan terima kasih kepada bapak Menpora atas kepedulian dan perhatiannya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Dengan adanya izin tersebut, kami akan berusaha maksimal untuk menjaga kepercayaan dari pemerintah agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar, aman, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved