Breaking News:

Jakmania

Richard Achmad Suprianto Sebut 75 Persen Jakmania Sudah Ikuti Vaksinasi Merdeka

Senior Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, mengatakan pendukung setia Persija sangat patuh pada aturan pemerintah. Ini dibuktikan lewat vaksinasi.

warta kota/lusius genik lendong
Tokoh Senior The Jakmania, Richard Achmad Suprianto ikut menjadi relawan program Vaksinasi Merdeka di Jakarta. Jakmania memberikan dukungan pada pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menanggulangi pandemi Covid-19/(istimewa). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Fans klub sepakbola Persija, The Jakmania di Jakarta, ikut disuntik vaksin sekaligus menjadi relawan program Vaksinasi Merdeka yang diprakarsai oleh Polda Metro Jaya. 

Tokoh Senior The Jakmania, Richard Achmad Suprianto mengungkapkan, partisipasi besar fans Persija dalam program vaksinasi di Jakarta merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan pandemi.

Baca juga: VIDEO : Suasana Margo City Usai Ledakan Keras dari Ambruknya Plafon

"Saya memang mengajak semua suporter terutama Jakmania agar menjadi relawan vaksinasi merdeka, untuk membantu pemerintah dalam memenuhi target vaksin," kata Richard, Minggu (22/8/2021).

Saat ini 75 persen Jakmania di Jakarta sudah divaksin melalui program Vaksinasi Merdeka yang berlangsung pada 1-17 Agustus kemarin. 

"Sebanyak 75 persen Jakmania di Jakarta sudah divaksin," ujar Richard.

Latarbelakang di balik besarnya partisipasi Jakmania dalam program vaksinasi yakni kerinduan menyaksikan tim kesayangan kembali bertanding. 

Menurut Richard, keputusan apakah pertandingan sepakbola kembali dihelat sangat tergantung pada persentase vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat. 

Bila vaksinasi sudah mencapai 70 persen, kekebalan komunal atau herd immunity akan tercapai.

Baca juga: Tribuntangerang.com Hadir, Warga Tangsel Harapkan Informasi Akurat dan Faktual

 Sehingga kegiatan-kegiatan olahraga, baik sepakbola maupun yang lainnya, bisa kembali digelar.

"Kita pun bagian dari masyarakat yang berharap kompetisi sepakbola bergulir. Kapan kompetisi itu berjalan? tergantung kapan kita membantu proses vaksinasi," ujar Richard.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved