PPKM Level 4

Besok, PPKM Level 4 di Jakarta Berakhir, Sanksi Tilang Ganjil-Genap Mulai Berlaku? Ini Kata Polisi

Kebijakan PPKM Level 4 di Jakarta berakhir, pada Senin (23/8/2021), namun akankah penerapan tilang saat ganjil-genap diberlakukan?

Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Nur Ichsan
Kebijakan PPKM Level 4 di Jakarta berakhir, pada Senin (23/8/2021), namun akankah penerapan tilang saat ganjil-genap diberlakukan? Foto: Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat sedang melakukan razia pelanggaran aturan nomor ganjil-genap di Jalan Kyai Caringin, kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Besok, kebijakan PPKM Level 4 di Jakarta berakhir, pada Senin (23/8/2021).

Di masa PPKM Level 4, kepolisian di Jakarta melakukan penerapan ganjil-genap kendaraan bermotor.

Namun, akankah penerapan tilang saat ganjil-genap diberlakukan di momen berakhirnya PPKM Level 4 di Jakarta?

Hal tersebut diterangkan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Baca juga: Pemprov DKI Tetap Pertahankan PPKM Level 4, Ariza Ungkap Alasannya

Baca juga: Selama PPKM Level 4, Marc Anthony Klok Jalani Latihan Sambil Belajar Media Digital Hingga Marketing

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Dukung Perpanjangan PPKM Level 4 Demi Kebangkitan Ekonomi Nasional

Dia mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengkajian terkait penerapan tilang di dalam pelaksanaan kebijakan ganjil-genap selama PPKM Level 4.

Kata Sambodo, pihaknya masih melihat perkembangan kebijakan PPKM Level 4 ini terlebih dahulu yang diketahui akan berakhir besok, Senin 23 Agustus 2021.

"Nanti kami akan kaji dulu, kalau memang nanti rambu-rambunya sudah cukup dan kita lihat juga terkait dengan perkembangan dari PPKM level 4 yang akan berakhir 23 Agustus (besok)," kata Sambodo saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021).

Sambodo mengatakan, jika nanti sudah ditetapkan terkait penerapan tilang tersebut,pihaknya akan sosialisasikan kepada masyarakat.

Kendati begitu, kata dia, masih harus menunggu keputusan dari pemerintah terkait perpanjangan kebijakan PPKM Level 4 ini.

"Kita belum tahu akan diperpnajang atau tidak tentu nanti tanggal 23 akan kita sampaikan kepasa masyarakat terkait dengan kebijakan ganjil genap ini," ucapnya.

Bahkan dirinya mengungkap berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada masa perpanjangan PPKM Level 4 nantinya.

Kata dia, jika kebijakan PPKM Level 4 di Jakarta turun, maka bukan tidak mungkin penetapan ganjil-genap yang selama ini berlaku di 8 titik ruas jalan akan dikurangi.

"Atau kalau ada pengetatan lagi bisa saja nanti ditambah (titik ruas jalannya), nanti kita lihat tanggal 23 Agustus berdasarkan aturan aturan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pada masa perpanjangan PPKM Level 4 dari 10-16 Agustus 2021, pelanggar yang melintas kawasan ganjil-genap saat ini hanya diberikan teguran dan diarahkan untuk putar balik.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved