Breaking News:

Berita Bekasi

Meski Dilanda Pandemi, Tahun Ini Jumlah Kendaraan Pribadi di Kota Bekasi Bertambah 33.900 Unit

"Penambahan kendaraan dari Januari 2021, roda dua sebanyak 30.000 unit, sedangkan roda empat sebanyak 3.900 unit," ungkap Dani

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota/Muhammad Azzam
Meski pandemi Covid-19 membelit perekonomian di setiap wilayah, terdapat 33.900 unit kendaraan yang tercatat baru mengaspal di Kota Bekasi sepanjang tahun 2021 ini. (FOTO ILUSTRASI) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR --- Meski pandemi Covid-19 membelit perekonomian di setiap wilayah, terdapat 33.900 unit kendaraan yang tercatat baru mengaspal di Kota Bekasi sepanjang tahun 2021 ini.

Dani Hendrato Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Bekasi menjelaskan pencatatan tersebut dimulai sejak awal tahun hingga 18 Agustus 2021 lalu.

"Penambahan kendaraan dari Januari 2021, roda dua sebanyak 30.000 unit, sedangkan roda empat sebanyak 3.900 unit," ungkap Dani saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8/2021).

Dani menjelaskan, kendaraan yang tercatat tersebut, tak semuanya merupakan unit yang baru dibeli wajib pajak.

"Enggak semuanya baru, kan ada juga kendaraan second yang balik nama, masuk ke domisili pembeli yang baru di Kota Bekasi," tuturnya.

Sementara itu, total kendaraan di Kota Bekasi tercatat sebanyak 1,5 juta unit, di mana sebanyak 72 persennya merupakan kendaraan roda dua dan 28 persen lainnya roda empat.

Dani menambahkan terdapat pula masyarakat yang telah memiliki beberapa unit kendaraan listrik.

"Kalau roda dua listrik ada 52 unit, sedangkan roda empat listrik baru 7 unit. Belum banyak kalau di Kota Bekasi yang punya kendaraan listrik," ucap Dani.

Gali sumber pajak kendaraan

Guna menggali sumber potensi pajak kendaraan bermotor (PKB) di Kota Bekasi, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Bekasi menyebarkan selebaran kepada wajib pajak di tempat-tempat penitipan motor.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved