Breaking News:

Berita Jakarta

Selain Termakan Usia, Turap Saluran Air di Pademangan Hancur Akibat Getaran Kendaraan

turap saluran air di Jalan Pademangan 4 Raya dengan panjang 35 meter itu mengalami kerusakan karena salah satunya rusak termakan usia.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Turap saluran air di Jalan Pademangan 4 Raya, RW 01 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara diperbaiki setelah mengalami kerusakan akibat termakan usia. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN --- Turap saluran air di Jalan Pademangan 4 Raya, RW 01 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara diperbaiki setelah mengalami kerusakan akibat termakan usia. 

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air ( Kasatpel SDA) Kecamatan Pademangan Slamet mengatakan perbaikan ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi dinding saluran air yang sudah rusak. 

Slamet menambahkan turap saluran air di Jalan Pademangan 4 Raya dengan panjang 35 meter itu mengalami kerusakan karena salah satunya rusak termakan usia.

"Penyebab rusak lainnya akibat dari getaran kendaraan yang melintasi jalan ataupun karena desakan akar-akar pohon di sekitar saluran," ungkap Slamet, Jumat (20/8/2021).

Perbaikan dilakukan oleh 10 orang personel SDA Kecamatan Pademangan dengan pengerukan lumpur dan sampah dari dalam saluran.

Setelah itu dilanjutkan dengan membongkar turap yang rusak. 

"Perbaikan dilanjutkan dengan melakukan rebuild ataupun membangun ulang turap, menyesuaikan tinggi dan lebar saluran yang ada,” katanya. 

Rencananya setelah perbaikan selesai, Slamet mengatakan pihaknya juga akan melakukan pemasangan tutup pada saluran tersebut. 

“Ini untuk menghindari masuknya sampah atau kotoran lainnya," ungkapnya.

Pasang turap baru

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved