Breaking News:

Liga Indonesia

Pemkot Bekasi Belum Izinkan Stadion Patriot Jadi Tempat Kompetisi Liga Indonesia, Ini Alasannya

"Untuk memberikan izinnya belum. Tapi kita lihat nih kepentingannya. kepentingan pengendalian terhadap Covid-19 atau hanya untuk sepak bola," ujarnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
WARTA KOTA/YOLANDA PUTRI DEWANTI
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Pemkot Bekasi hingga kini masih mempertimbangkan terkait boleh tidaknya stadion yang jadi lambang Kota Bekasi itu, dipergunakan untuk menggelar Kompetisi Liga 1 2021/2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN --- Perhelatan kompetisi sepak bola Liga 1 2021, sedianya akan dimulai pada 27 Agustus 2021 mendatang. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan pihaknya telah menerima permohonan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) untuk jadi tempat digelarnya beberapa laga.

"Sudah ada permohonan masuk ke kami (Pemkot Bekasi)," tutur Rahmat saat dikonfirmasi, Jumat (20/8/2021).

Meski begitu, Pemkot Bekasi hingga kini masih mempertimbangkan terkait boleh tidaknya stadion yang jadi lambang Kota Bekasi itu, dipergunakan untuk menggelar pertandingan.

Pasalnya, Stadion PCB hingga kini masih dijadikan rumah sakit darurat (RSD) tempat isolasi pasien Covid-19.

"Untuk memberikan izinnya belum. Tapi kita lihat nih kepentingannya. kepentingan pengendalian terhadap Covid-19 atau hanya untuk sepak bola," ujarnya.

Pihaknya terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan Koordinator PPKM Darurat se-Jawa-Bali, Menko Marves Luhut Pandjaitan sebelum bisa memutuskan hal tersebut.

"Kan daerah-daerah lain lagi disuruh Bapak Menko Marves menyediakan isolasi terpadu. Kita kan sudah duluan, masa orang-orang disuruh, kita (malah) mau batalin. Ya kita lihat saja, kalau urgensinya lebih penting sebagai isolasi terpadu, ya berarti kita enggak izinin," ungkap Rahmat.

Masih ragu

Rencana PSSI dan PT.LIB untuk tetap menggulirkan kompetisi sepak bola 20 Agustus mendatang, memberikan angin segar pada pecinta sepak bola, khususnya klub, pesepak bola hingga suporter.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved