Breaking News:

Peduli Warga Karawang, KGV3 Bagi-Bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Sebagai bagian dari masyarakat, KGV3 merasa berkewajiban membantu warga-warga di sekitar Desa Duren, Kabupaten Karawang.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. KGV3
Kepedulian KGV3 diwujudkan dengan membantu warga di sekitar Desa Duren, Kabupaten Karawang dalam kegiatan bakti sosial bertema “Gerakan Peduli Warga Desa Duren yang Terdampak Covid-19”, Kamis (19/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG — Pada bulan Juni 2021 sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Karawang menjadi zona merah. Beragam upaya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Karawang, antara lain dengan melakukan PPKM Level 4 serta upaya 3T (testing, tracing dan treatment).

Berdasarkan data dari covid19.go.id  yang dilihat Jum’at (20/8/2021) Kabupaten Karawang termasuk ke dalam Zona Oranye. Namun, dampak ekonomi masih dirasakan sebagian warga Kabupaten Karawang.

Sebagai bagian dari masyarakat, KGV3 merasa berkewajiban membantu warga-warga di sekitar Desa Duren, Kabupaten Karawang. Kepedulian ini diwujudkan dengan bakti sosial dengan tema “Gerakan Peduli Warga Desa Duren yang Terdampak Covid-19”.

Perumahan yang berlokasi di Kosambi, Karawang Timur ini bersebelahan dengan beberapa pemukiman warga. Sebagian dari mereka harus merasakan dampak negatif akibat pandemi yang berkepanjangan.

Ada yang harus rela kehilangan pekerjaan akibat PHK, dagangan kurang laku akibat pembatasan kegiatan di masyarakat, maupun kehilangan orang tercinta akibat terpapar Covid-19.

Kepedulian KGV3 diwujudkan dengan membantu warga di sekitar Desa Duren, Kabupaten Karawang dalam kegiatan bakti sosial bertema “Gerakan Peduli Warga Desa Duren yang Terdampak Covid-19”, Kamis (19/8/2021).
Kepedulian KGV3 diwujudkan dengan membantu warga di sekitar Desa Duren, Kabupaten Karawang dalam kegiatan bakti sosial bertema “Gerakan Peduli Warga Desa Duren yang Terdampak Covid-19”, Kamis (19/8/2021). (Dok. KGV3)

Zaenal Fatah, Estate Section Head mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meringankan beban warga Desa Duren akibat dari pandemi yang berkepanjangan ini.

Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama Citanusa Group (pengembang perumahan KGV3) dengan aparat Desa Duren, Karawang.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis (19/8/2021) ini dimaksudkan untuk meringankan beban warga Desa Duren, terutama bagi mereka yang merasakan dampak Covid-19.

Salah satunya adalah Anggita. Ibu satu anak ini harus rela kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Covid-19. Mau tidak mau Anggita kini bergantung pada penghasilan suami yang bekerja di salah satu perusahaan manufaktur di Karawang.

“Ya kerasa banget dampaknya Pak. Untung aja perusahaan tempat suami saya bekerja masih bisa melakukan proses produksi. Kalau tempat saya kerja sih udah banyak PHK, termasuk saya,” terang Anggita.

“Orang tua saya juga mau berobat susah karena beberapa waktu lalu hampir semua rumah sakit di Karawang penuh dengan pasien Covid-19. Tapi alhamdulillah sekarang sudah mendingan. Saya pun pelan-pelan coba berdagang kecil-kecilan untuk tambah-tambah,” tambah Anggita

Poppa, Care Department Head Citanusa Group, menambahkan bahwa penerima bantuan didata terlebih dahulu oleh RT dan RW Desa Duren agar tepat sasaran.

Mereka yang menerima bantuan ini diantaranya ada keluarga yang kurang mampu, anak yatim piatu dan bagi keluarga yang membutuhkan.

“Pandemi ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah saja. Karena kita harus saling membantu terhadap sesama, dengan adanya CSR ini semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved