CSR

Dukung Kekebalan Komunitas, Rekso Group Gelar Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi Covid-19

Selain menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 dan Mini Sentra Vaksinasi, Rekso Group juga membantu berbagai kegiatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Istimewa
Rekso Group mendukung penuh program Pemerintah dalam menuju kekebalan komunitas dengan menggelar Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang. 

- Rekso Group terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19

- Menggelar Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang

- Ke depan, YRMHC akan mengadakan sentra vaksinasi di daerah lainnya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, terus mendukung upaya pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinsi covid-19 di Indonesia.

Kontribusi yang diberikan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang serta membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di berbagai kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Merck Berikan Bantuan Ambulans dan Alkes Senilai Rp 2,4 Miliar kepada Pemerintah untuk Tangani Covid

Rini T Wardani, selaku Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) mengatakan, Yayasan RMHC memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia.

“Salah satu upaya Yayasan RMHC dalam mewujudkan misi ini adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di kalangan anak dan juga dewasa,” jelas Rini pada virtual media gathering, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Sambut HUT ke-76 RI, Program From Sania to Covid Hero Memilih Petugas Pemulasaran Covid-19

Terbuka untuk umum

YRMHC, McDonald’s dan PT Sinar Sosro, bersama dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan, berkontribusi dengan menyediakan layanan vaksinasi salah satunya ialah Sentra Vaksinasi Sosro, Cakung Jakarta Timur yang didirikan sejak bulan April 2021, serta membuat Mini Sentra Vaksin di berbagai wilayah Kecamatan DKI Jakarta (Kec. Cengkareng, Kec. Johar Baru & Kec. Tanah Abang) untuk menjangkau area-area yang belum memiliki lokasi vaksinasi.

Sentra Vaksinasi Sosro terbuka untuk masyarakat umum, baik yang berdomisili Jakarta maupun luar Jakarta, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 13.30.

 Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu via online, melalui link yang tercantum di bio instagram @rmhc_indonesia atau langsung datang ke lokasi.

Baca juga: Barito Pacific Donasikan 1.000 Ton Beras ke Jawa Tengah untuk Pekerja Harian dan Informal

Niat baik, hasil baik

Lebih lanjut, Devyana Tarigan, selaku Vice General Manager Marcomm & PR PT Sinar Sosro menambahkan, pendiri Rekso Grup memegang teguh filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ dan percaya jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik maka niat baik tersebut akan memberikan hasil yang baik.

“Maka sudah sewajarnya  kami  memberikan  dukungan penuh kepada pemerintah dan meneruskan niat baik ke masyarakat melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Sosro maupun mini sentra vaksin yang kami laksanakan bersama dengan RMHC dan McDonald’s Indonesia. Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan sentra-sentra vaksinasi ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang tervaksinasi,” paparnya.

Baca juga: Dukung Imunitas Pasien Isoman, PT Deltomed Laboratories Bagikan Paket Produk Kesehatan Herbal Alami

Herd immunity

Sementara itu, Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan, McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.

McDonald's Indonesia selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan RMHC, salah satunya dalam pelaksanaan gerai vaksin untuk anak dan dewasa dari awal hingga saat ini dengan tujuan membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved