Breaking News:

Berita Jakarta

13 Pejabat Pemprov DKI Dilantik, Anies Minta Mereka Pahami 3 Pesan, Salah Satunya 23 Janji Gubernur

13 Pejabat di Pemprov Dilantik, Anies Minta Mereka Pahami tiga Pesan ini. Berikut Selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melantik 13 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (20/8/202). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melantik 13 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (20/8/202).

Dalam sambutannya, Anies menitipkan beberapa amanat yang harus dipahami dan dilaksanakan para anak buahnya yang baru saja dilantik.

“Hari ini, kita menjadi saksi amanat baru yang akan diemban 13 pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Saya ingin titipkan beberapa pesan dan pengingat pada kita yang hadir di tempat ini,” kata Anies membuka sambutannya.

Anies meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk kembali membaca dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Selain itu, memahami 23 janji Gubernur, serta memahami dan membaca kembali kegiatan strategis daerah (KSD).

Mereka yang menjadi bagian dari tugas itu diminta melaksanakannya dengan baik di lapangan.

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi di Hotel G2, Plt Wali Kota Jaksel Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

Baca juga: Pencabutan Izin Hotel G2, Disparekraf DKI Jakarta Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

Baca juga: Hotel G2 Disidak Disparekraf DKI, Kasatpol PP Jaksel : Penyegelan Tunggu Instruksi Provinsi

“Ambil tanggung jawab, artinya, jika ada KSD yang belum tuntas dan sektor yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada KSD tersebut, maka kerjakan. Kita semua harus bergerak di arah yang sama dari dokumen yg kita sepakati. Jadikan itu visi untuk dituju sama-sama,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini Anies juga berpesan agar mereka menjadi seorang pemimpin, bukan sekadar pejabat.

Sosok pemimpin adalah menjadi seorang yang perintahnya diikuti dengan sukarela oleh yang dipimpinnya, bukan sekadar menggunakan kewenangan saja.

“Tunjukkan Anda lebih dari sekadar pemegang jabatan. Pribadi yang bisa diikuti teladan dan contoh. Tak ada manusia sempurna di ruangan ini, bagian kita adalah tahu itu dan terus-menerus melakukan perbaikan," ungkap Anies.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved