Breaking News:

VIDEO Polisi Tangkap Mama Muda Asal Cikarang Tipu 4 Rental dan Bawa Kabur Mobil Sewaan

Seorang wanita berinisial WA (31) harus berurusan dengan kepolisian akibat melakukan penipuan dan penggelapan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Murtopo

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Seorang wanita berinisial WA (31) harus berurusan dengan kepolisian akibat melakukan penipuan dan penggelapan.

Ia pun diamankan Polsek Bekasi Kota setelah terbukti membawa kabur 4 mobil sewaan.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni menceritakan kasus dilaporkan oleh seorang pemilik rental yang berlokasi di Kampung Dua, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, pada 22 Mei 2021 lalu.

"Tersangka telah kami amankan, wanita berinisial WA berdomisili di Cikarang Barat, yang merupakan ibu rumah tangga," kata Armayni di Mapolsek Bekasi Kota, Bekasi Barat, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Miliki Pistol Rakitan, Kompol Alex: Hanya Gaya-gayaan

Baca juga: BIN Laksanakan 50.000 Vaksin dan Bansos Serentak di 9 Provinsi, Ini Kata Presiden Joko Widodo

Baca juga: Lagi Narkoba Jenis Ganja Ditemukan di Depok, Warga Mulai Khawatir Jadi Sarang Narkoba

Ada pun modus yang dilakukan pelaku yakni menyewa mobil Toyota Calya 2di sebuah tempat rental selama 1 hari, namun setelah jatuh tempo, WA memperpanjang masa sewa selama 1 hari dengan cara menelpon dan mentransfer uang sewa.

"Korban awalnya menyewa mobil Rp 320 ribu untuk 1 hari. Kemudian saat habis waktu sewa, pelaku tidak mengembalikan melainkan hanya menelpon korban untuk memperpanjang waktu sewa mobil tersebut," ucapnya.

Di hari-hari berikutnya, WA kembali melakukan hal yang sama. Namun setelah beberapa saat, ia pun tak membayar uang sewa sehingga pemilik mobil meminta untuk bertemu.

Saat korban bertemu dengan pelaku pada 16 Juni 2021, WA tak membawa serta mobil sewaan tersebut. Saat itu pula ia meminta untuk memperpanjang masa sewa hingga akhir bulan dan dibayarkan setelah waktu peminjaman berakhir.

Baca juga: Dulu Tinggal di Tenda, Musdalifah Kini Bersiap Tidur Nyaman di Kampung Susun Akuarium

Baca juga: Besok Jadwal Pemeriksaan Dugaan Kasus Penggelapan Uang, Polda Metro Jaya Harap David NOAH Kooperatif

Korban menyetujui permintaan pelaku dan menandatangani surat perjajian di atas materai. Meski begitu, setelah jatuh tempo, WA tak juga membayarkan uang sewa dan tak mengembalikan mobil tersebut.

"Pelaku kabur dan korban tak mengetahui keberadaannya sehingga kasus ini dilaporkan kepada kamipada tanggal 11 Agustus 2021," ungkap Armayni.

Setelah dilakukan penelusuran, didapati bahwa ibu beranak satu tersebut, berada di Subang. Ketika diamankan, mobil milik korban ternyata telah digadaikannya kepada seseorang sebesar Rp30 juta.

Berdasarkan hasil interogasi, WA mengaku telah melakukan perbuatan serupa sebanyak 4 kali. Polisi turut menyita 4 mobil yang digadaikan WA sebagai barang bukti.

"Ternyata memang ada tempat rental mobil lain yang juga menjadi korban. Pelaku kami kenakan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara," ujarnya. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved