Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Massal di Kabupaten Bogor, Peserta Kesejuta Dapat Bingkisan dari Bupati Bogor

Dalam vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Bogor, peserta kesejuta mendapat bingkisan dari Bupati Bogor Ade Yasin.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin memberikan merchandise kepada Ina Elfita Rahmawati, pelajar SMAN 1 Citeureup yang menjadi peserta vaksin kesejuta satu pada acara vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (19/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Tahri Akbar Kuswanto, pelajar SMAN 1 Ciomas, dan Ina Elfita Rahmawati, pelajar SMAN 1 Citeureup, mendapat bingkisan dari Bupati Bogor Ade Yasin.

Kedua remaja ini mendapat hadiah khusus karena menjadi peserta vaksin kesejuta dan sejuta satu dalam acara vaksinasi massal di Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (19/8/2021).

Bupati Bogor Ade Yasin berharap tercapainya vaksinasi Covid-19 yang ke-sejuta ini bisa membentuk herd immunity di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Tingginya Kasus Covid-19 Varian Delta & Kebutuhan Vaksin Dunia Jadi Alasan Vaksinasi Nasional Molor

"Tadi kita kasih penghargaan kepada anak-anak yang kebetulan mendapatkan vaksin yang ke-sejuta," kata Ade, Kamis (19/8/2021).

"Kita  kasih reward berupa merchandise untuk menyenangkan anak-anak, karena vaksin disini banyak remaja walaupun yang datang juga ada yang umum," imbuhnya.

Ketua Satgas Cobid-19 Kabupaten Bogot ini menambahkan pelaksanaan 1 juta vaksinasi dilakukan  dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang ke-60, dengan menyediakan 10.000 vaksin.

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 19 Agustus 2021: Suntikan Pertama 56.045.931, Dosis Kedua 30.368.525

"Saya sangat apresiasi karena antusias masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi yakni mencapai 15 ribu peserta," papar Ade.

Menurut dia, vaksinasi sudah diminati masyarakat saat ini. Padahal, dulu waktu belum banyak vaksinasi, pemerintah susah mengajak masyarakat karena takut.

"Alhamdulillah ternyata semuanya sudah sadar ingin sehat, karena target kita warga masyarakat 70% ini harus divaksin supaya kita terbebas dari pandemi dan herd immunity bisa terbentuk di Kabupaten Bogor," jelas Ade.

Baca juga: Dalam Waktu Tiga Bulan BKKB Menargetkan Ada 3,6 Juta Ibu Hamil Sudah Medapatkan Layanan Vaksinasi

Bupati Ade meminta kepada Dinas Kesehatan untuk menyediakan vaksin sesuai peserta yang mendaftar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved