Breaking News:

Profil Camat Sepatan yang Wilayahnya Terkenal karena Banyak Perumahan Baru bagi Milenial

Wilayah Kecamatan Sepatan terkenal karena banyaknya perumahan baru yang menarik bagi kaum milenial. Berikut profil Camat Sepatan Dadang Sudrajat.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Camat Sepatan Dadang Sudrajat bertekad memajukan wilayahnya yang kini terkenal sebagai kantong perumahan unik yang menarik kaum milenial untuk bermukim. 

WARTAKOTALIVE.COM, Sepatan - Dadang Sudrajat, Kepala Camat Sepatan, Kabupaten Tangerang menceritakan kisah hidupnya, sebelum ditunjuk menjadi Camat pada Agustus 2019 silam.

Dadang merupakan anak dari seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang lahir di Aceh. 

Saat ayahnya pindah tugas ke Kabupaten Tangerang, Dadang melanjutkan pendidikan sekolah dasar di SD 01 dan SMP 01 Sepatan.

Baca juga: Kantor Kecamatan Sepatan Timur Ditutup, Pelayanan Dihentikan, Sejumlah Pegawainya Positif Covid-19

"Saya itu lahir di Aceh, karena ayah saya seorang tentara lalu pindah ke Tangerang ini di Tahun 1983 waktu saya masih SD. Namanya ayah saya seorang tentara, ya mau tidak mau harus mengikuti tugas," ujar Dadang Sudrajat saat diwawancarai Wartakotalive.com, di kantor Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis(19/8/2021).

"Namun ketika ayah saya pensiun, kami baru pindah ke wilayah Tigaraksa, karena memang keluarga besar saya asli orang sepatan semua," sambungnuya.

Saat di Tangerang, Dadang mengenyam pendidikan di SD 01 dan SMP 01 Sepatan, dan melanjutkan di STM Yupentek, Tangerang. 

Baca juga: Bupati Tangerang Bahas Pembangunan Jalan Tol Pakuhaji, Sepatan hingga Bandara Soetta

Usai lulus sekolah, Dadang melanjutkan pendidikannya hingga tingkat magister, di perguruan tinggi Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS), Kota Tangerang.

"Tahun 2002 saya lulus S1 jurusan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik(FISIP), dan langsung lanjut ke S2 jurusan jurusan Ilmu Pemerintahan, biar semakin mendalami tentang masyarakat," kata Dadang

Lalu, Dadang kembali melanjutkan tentang perjalanan karirnya yang diawali sebagai seorang pegawai honorer di Kabupaten Tangerang pada tahun 1996.

Setelah dua tahun menjalani tugas, kemudian Dadang ditunjuk menjadi staff lalu diangkat menjadi ajudan Bupati Kabupaten Tangerang periode 1998-2003.

Baca juga: Belum Terima Bansos, Warga Sepatan,Tangerang Dapat Bantuan BLT Dana Desa 2020

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved