Breaking News:

Kartu Prakerja

Pemerintah Persiapkan Program Kartu Prakerja Offline untuk Turunkan Angka Kemiskinan

Airlangga Hartarto mengatakan, lembaga vokasi yang ada juga ke depannya akan digandeng untuk memaksimalkan pemberian pelayanan program. 

istimewa via Tribun Pontianak
ilustrasi - Menko Airlangga akan mempersiapkan program kartu prakerja offline 

Pemerintah Siapkan Kartu Prakerja Secara Offline agar Tingkat Kemiskinan Menurun 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, saat ini, pemerintah juga sedang mempersiapkan program kartu prakerja yang dapat diikuti secara offline. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, lembaga vokasi yang ada juga ke depannya akan digandeng untuk memaksimalkan pemberian pelayanan program. 

"Peningkatan kualitas ini terus dilakukan tidak hanya untuk kualitas SDM, tapi juga diharapkan bisa sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan secara lebih cepat," ujarnya, mengutip siaran pers, Kamis (19/8/2021). 

Pemerintah meyakini bahwa program kartu prakerja di masa depan dapat bertransformasi dan dikelola dalam wadah yang lebih besar. 

"Hal ini melihat dari besarnya dampak baik yang terus dirasakan oleh masyarakat dan jumlah peminat yang mendaftar," kata Airlangga. 

Baca juga: Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Cukup Masukkan Nama, Alamat dan Password

Baca juga: Kartu Prakerja Adakan Pelatihan Gratis untuk Umum, Rabu 18 Agustus, Link Pendaftaran di Sini

Di sisi lain, dia menambahkan, manajemen pelaksana program kartu prakerja juga akan bekerja sama dengan Kadin Indonesia, Apindo, dan BP2MI dalam memberikan pendampingan. 

"Pendampingan pada para manajer HRD dan perangkat UPT BP2MI Daerah agar dapat mengarahkan pekerja yang terkena PHK dan PMI purna untuk mendaftar program kartu prakerja secara online," pungkasnya.

Sekadar informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah orang miskin di Indonesia pada Maret 2021 sudah mencapai 27,54 juta orang.

Jumlah itu membuat tingkat kemiskinan mencapai 10,14 persen dari total populasi nasional.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved