Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Gelorakan Semangat NKRI, Warga Paniai Papua Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung

Pengibaran dilakukan di Puncak Gunung Bobairo Kabupaten Pania yang mana merupakan rangkaian puncak yang dilakukan Satgas Gabungan

Tribunnews.com
Masyarakat Kabupaten Paniai, Papua, kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Gunung Bobairo dalam rangka menggelorakan semangat NKRI. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Masih dalam suasana HUT ke-76 RI, Satgas Gabungan dan elemen sipil Kabupaten Paniai melakukan aksi pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di Gunung Bobairo, Kabupaten Pania, Papua.

Ketua Rombongan Satgas Gabungan, Tambunan mengatakan bendera merah putih itu memiliki panjang 6 meter dan lebar 4 meter.

"Pengibaran dilakukan di Puncak Gunung Bobairo Kabupaten Pania yang mana merupakan rangkaian puncak yang dilakukan Satgas Gabungan bersama Masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, pada Selasa lalu," kata Tambunan dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Tambunan merinci bahwa Kabupaten Paniai memiliki luas 18.104,63 kilometer persegi dengan ibukota di Enarotali.

"Gunung Bobairo sendiri merupakan Gunung yang berdiri sendiri di ujung Bandara Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai yang memiliki ketinggian 2 ribu meter di atas permukaan laut dan berada di tengah Danau Aikai," katanya.

Tambunan menceritakan proses pengibaran bendera merah putih di Gunung Bibairo tersebut dilakukan, Senin (16/8/2021) malam pukul 19.00 WIT.

"Dimulai dengan kegiatan berdoa bersama yang kemudian pada Pkl. 04.00 WIT mulai menaiki Gunung Bobairo untuk memasang bendera tersebut," katanya.

Tambunan mengatakan Satgas gabungan ini juga melaksanakan pembagian dan membantu pemasangan bendera merah putih sebanyak kurang lebih 500 buah di Kabupaten Paniai.

"Kami juga membangun gapura di Distrik Bibida Kabupaten Paniai yang bertemakan Merah Putih yang dilaksanakan dengan Satgas Koramil persiapan Bibida," kata Tambunan.

"Harapan kami ke depan dengan adanya rangkaian kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat di Kabupaten Paniai," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gelorakan Semangat NKRI, Warga Paniai Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung Bobairo

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved