Breaking News:

Liga Inggris

Varane Bakal Jadi Pemain Kunci Manchester United, Martial Sebut Kelebihan Bek Berpaspor Prancis Itu

Raphael Varane dibeli dari Real Madrid dengan banderol 42,7 juta pound. Bek tengah berusia 28 tahun ini akan melakoni debut melawan Southampton.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono

PEMAIN depan Manchester United Anthony Martial yakin Raphael Varane tidak butuh waktu lama beradaptasi di Old Trafford.

Martial menyebut koleganya di Timnas Prancis itu sebagai pemain cepat belajar.

Varane dibeli dari Real Madrid dengan banderol 42,7 juta pound.

Bek tengah berusia 28 tahun ini sudah diperkenalkan kepada publik Old Trafford sebelum kick off MU versus Leeds

United di laga perdana Liga Inggris akhir pekan lalu.

Varane ikut menyaksikan langsung ketika tim barunya itu membantai Leeds dengan skor telah 5-1.

Laga derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid. Tambap Varane berusaha menghalau bola dengan sundulan kepalanya.
Laga derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid. Tambap Varane berusaha menghalau bola dengan sundulan kepalanya. (Twitter @realmadriden)

"Varane? Saya sudah tahu persis siapa dia. Dengan kemampuan yang dimiliki, Varane akan sangat berguna bagi tim. Percayalah dia akan menjadi faktor sukses MU. Dia punya pengalaman segudang setelah hampir satu dekade di Real Madrid. Varane adalah juara dunia dan juara Liga Champipons," kata Martial.

"Varane adalah tipe pemain yang mudah beradaptasi. Tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru."

"Saya akan selalu menyediakan diri untuk membantunya, bahkah saran jika dia membutuhkannya. Dia pemain yang meraih banyak trofi dan saya yakin dia akan menggunakannya untuk Manchester United," kata Martial.

Sejak bergabung dengan Los Galacticos pada tahun 2011, Varane memenangi tiga trofi La Liga, empat trofi Liga Champions.

Total dia telah memainkan sebanyak 350 laga untuk tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu dan datang ke Old Trafford dengan status sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Di level internasional, Varane telah membela Les Bleus 79 kali, termasuk memenangi Piala Dunia tahun 2018, dan bermain di empat laga di Piala Eropa 2020.

"Saya yakin dia membawa semua kekuatan, semua pengalamannya ke Old Trafford. Kariernya di Old Trafford akan berjalan mulus meski Liga Inggris lebih ketat dan lebih fisikal dibanding liga Spanyol," ujar Martial.

Varane kemungkinan besar akan melakoni debutnya saat Setan Merah melawan Southampton di pekan kedua.
Musim lalu MU finis di urutan kedua papan klasemen dan menembus final Liga Europa sebelum kalah dari Villarreal melalui adu penalti di partai puncak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved