Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL Disaksikan Tamu Istimewa Puluhan Atase Pertahanan Negara Sahabat

Puluhan Atase Pertahanan negara sahabat menghadiri kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL yang dilakukan di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Puluhan Atase Pertahanan negara sahabat ikut menghadiri kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL bersama KSAL TNI Laksamana Yudo Margono di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (18/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Puluhan Atase Pertahanan Negara Sahabat ikut menghadiri kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL yang dilakukan di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (18/8/2021). 

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan ada puluhan Atase Pertahanan negara sahabat yang hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi.  

“Hari ini kita bersama dengan 20 Atase Pertahanan negara sahabat,” ungkap Yudo yang disebut-sebut sebagai calon kuat Panglima TNI berikutnya. 

Baca juga: Jadi Calon Kuat Panglima TNI yang Baru, KSAL Laksmana Yudo Margono: Kita Selesaikan Pandemi Dulu

Kehadiran Atase Pertahanan Negara Sahabat seperti dari Vietnam, Australia, Rusia, Papua New Guinea, Mexico, Korea Selatan, Perancis hingga Amerika Serikat itu dalam rangka International Maritime Security Symposium (IMSS) 2021. 

“Dan meraka tahu kegiatan kita melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi dan juga pemberian sembako pada masyarakat,” sambung Yudo. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dan Pusat Hidro-oseanografi (Pushidrosal) itu ditargetkan ratusan warga divaksin Sinovac dan AstraZeneca. 

Baca juga: Serbuan Vaksinasi di Sunter Agung, Pushidrosal TNI AL Siapkan 500 Vaksin Sinovac

“Kita berada di SMP 53 Cilincing dalam rangka vaksinasi yang pada hari ini ditargetkan 500. Tapi nanti kalau masih ada kita layani,” kata Yudo. 

Sementara Atase Pertahanan Papua New Guinea untuk Indonesia, Kolonel Dominic mengatakan pihaknya mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia dengan melaksanakan vaksinasi. 

“Undangan kami hari ini untuk vaksinasi bersama masyarakat di Cilincing. Kita ingin sekali semua masyarakat Indonesia divaksin agar aman dari Covid-19,” katanya dalam Bahasa Indonesia yang fasih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved