Breaking News:

Komunitas Gerakan Berbagi Untuk Warga dan Mahasiswa Salurkan Bantuan Sembako ke Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menuturkan bantuan sosial berupa sembako ini akan didistribusikan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Penyaluran Paket Sembako untuk ribuan warga di Kepulauan Seribu Terdampak PPKM 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gerakan Berbagi Untuk Warga bersama beberapa Aliansi  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi keagaman menyalurkan 4.254 paket sembako untuk warga di Kepulauan Seribu. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menuturkan bantuan sosial berupa sembako ini akan didistribusikan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19, selain itu juga akan dibagikan juga untuk warga yang telah melakukan vaksinasi massal. 

Perwakilan dari PP Muhammadiyah, Cak Nanto menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para warga yang saat ini membutuhkan karena terdampak COVID-19. 

"Kami hadir  disini untuk meringankan beban dan insya Allah doakan kegiatan ini tidak akan berhenti di Kepulauan Seribu tapi juga ke daerah-daerah lain yang membutuhkan yang terdampak COVID-19," imbuh Cak Nanto. 

GP Ansor Kepulauan Seribu Ibnu Sahid mengucapkam terimakasih atas kepedulian dari para mahasiswa dan juga gerakan berbagi untuk warga. Menurut Ibnu bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Baca juga: Larangan Pembentangan Bendera Merah Putih di Jembatan PIK Demi Mencegah Kerumunan

Baca juga: Anies Bakal Dipanggil Lewat Hak Interpelasi, Inisiator Mantan Mahasiswanya di Universitas Paramadina

Baca juga: TangCity Mall Kembali Beroperasi Begini Sejumlah Persyaratan Bagi Pengunjung

"Kami mewakili Kepuluan Seribu mengucapkan terimakasih kepada gerakan berbagi untuk warga untuk kelapa dua secara simbolis tapi itu Kepuluan Seribu umumnya terima kasih semoga menajdi manfaat untuk warga dan barokah untuk donatur," ucapnya. 

Hermawati perwakilan dari Fatayat NU menuturkan di saat pandemi seperti ini masyarakat banyak yang terdampak baik itu dari segi kesehatan dan perekonomi, oleh karenanya kegiatan ini sangat membantu untuk warga yang membutuhkan.

"Sebenarnya kita di masa pandemi ini masyarakat memang banyak yang terkena dampak dan memang kegiatan berbagi ini sangat-sangat membawa maanfaat untuk warga," imbuh Hermawati.

Sekretaris Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Faturahman mengatakan aksi ini merupakan kegiatan yang mulia. Faturahman menjelaskan kegiatan berbagi sembako ditengah pandemi sangat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Pada hari ini kita menggelar aksi kemanusiaan dari berbagi untuk warga dan juga BEM Nusantara. Kami menggelar aksi kemanusiaan bagi-bagi sembako untuk warga terdampak COVID-19 di Kepulauan Seribu. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan bentuk bahu membahu agar Indonesia tangguh dan tumbuh," tuturnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved