Breaking News:

Partai Politik

Ketua Umum PAN Zulhas Masih Menjaga Hubungan Baik dengan Amien Rais

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku sampai saat ini masih menjaga hubungan baik dengan Amien Rais yang mendirikan Partai Ummat.

TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Amien Rais di PAN tidak tergantikan, karena pendiri dan tokoh reformasi. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sampai saat ini masih menjaga hubungan baik dengan Amien Rais yang mendirikan Partai Ummat.

"Alhamdulillah semua baik-baik silaturahim. Pak Amien Rais itu di PAN tidak tergantikan, karena pendiri dan tokoh reformasi. Jadi di PAN, pak Amien Rais tidak tergantikan," tutur Bang Zul sapaannya saat wawancara khusus dengan Tribun Network, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, sosok Amien Rais memiliki spesialisasi yang jumlahnya tidak banyak di Indonesia.

Zulhas menilai Amien Rais termasuk tokoh nasional sejajar dengan Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur (Presiden Indonesia ke-4) dan Megawati Soekarnoputri (Presiden Indonesia ke-5).

"Kalau seperti saya atau Sekjen ini yang biasa ini ada banyak. Oleh karena itu orang yang banyak ini perlu kita organized dengan baik agar bisa menjadi satu kekuatan sehingga menghasilkan kinerja yang terbaik," ucapnya.

Zulhas menuturkan keluarnya Amien Rais tidak berpengaruh ke kinerja partai tetapi itu tergantung dari kerjasama dari para kader PAN.

"Karena PAN kan di survei tadi rata-rata cuma 1,8 persen, jadi kalau ingin sukses ya tergantung kinerja kita," katanya.

PAN berupaya menyikapi perkembangan apa yang dirasakan publik.

Zulhas menambahkan posisi PAN sekarang akan tetap bersaing dengan partai-partai yang sudah eksis seperti PDIP, Golkar, Gerindra, kalau berbasis islam ada PKB, PKS.

"Jadi sangat tergantung pada internal partai itu sendiri, tidak pengaruh pada partai lain atau pihak lain. Jadi sepenuhnya PAN seperti apa di pemilu nanti tergantung pada kinerja kita," kata Zulhas.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zulhas: Amien Rais Tidak Tergantikan di PAN

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved